. . .

Diagnosa Penyakit Hemongioma, Bayi Malang ini Akhirnya Dirujuk ke RSCM Jakarta

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Diagnosa Penyakit reticular infantile hemangioma atau bisa di sebut Tumor jinak pembuluh darah pada bagian Kaki kiri nya, Bayi laki-laki bernama M. Albari yang lahir dari Ibu Sumini (38) Warga kampung Negara Harja kecamatan PakuanRatu Kabupaten waykanan, akhirnya di rujuk ke rumah sakit Cipto mangun kusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

“Iya besok (Kamis) sekira pukul 09.00 Pasien Akan kita rujuk ke RSCM, semua Biaya nya akan di tanggung oleh pemerintah Kabupaten waykanan menggunakan kartu BPJS” Ujar Kepala Dinas kesehatan, dr. Farida Aryani, saat dikonfirmasi oleh translampung.Com, Rabu (2/5) malam.

Farida juga menjelaskan, pasien di rujuk ke RSCM setelah melalui perawatan secara intensif oleh dokter spesialis anak dan dokter Bedah di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam selama tiga hari, dan dokter memutuskan pasien harus dirujuk ke RSCM.

“Insyaallah pasien masih dalam perawatan di RSUD ZAPA, Tapi
saran untuk tatalaksana lebih lanjut adalah harus di rujuk ke RS yang memiliki konsultan hematologi dan onkologi anak yaitu yang ada di RSCM,RSPAD Gatot Subroto,atau di RS Muh Husin (Palembang) karena pasien kemungkinan akan diberikan kemoterapi, dari ke tiga rumah sakit yang ada kita pilih ke RSCM,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Pakuan Ratu, Daniel, membenarkan bahwa pasien akan di rujuk ke RSCM Besok, bahkan dia sudah berkoordinasi dengan kepala kampung Negara harja dan keluarga pasien untuk mencari Biaya tambahan guna membantu biaya kebutuhan sehari hari keluarga pasien selama Berada di Jakarta.

“Saya sudah koordinasi dengan Kakam dan keluarga pasien untuk minta Sumbangan sama masyarakat Negara Harja, Buat Bantu biaya tambahan selama keluarga pasien disana, dan alhamdulillah masyarakat disini banyak yang perduli, Bahkan ada juga bantuan dari forum PKM Serupa indah,” tambahnya.

Diketahui bahwa, pada hari Sabtu tanggal 29 April yang lalu, Sumini melahirkan anak kedua nya di puskesmas Kampung Serupa Indah kecamatan PakuanRatu, Namun Bayi yang dilahirkan nya mengalami kelainan pada bagian kaki sebelah kiri, dengan kaki membengkak, dan sudah Tiga hari menjalani perawatan secara intensif di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam. (migo)