Di Waykanan Sekarang Ini Ada 700 Koperasi dan 4.430 UMKM

0
664
views

translampung.com – wakil bupati way kanan, Lampung Edward Antony membuka acara pelatihan kewirausahaan bagi UMKM di aula PKK kabupaten waykanan. Dengan ada pelatihan ini dapat memberikan wawasan kepada seluruh peserta UKM tentang pentingnya kemandirian ekonomi dengan menggerakan sektor strategis ekonomi domestik.

“selain menjadi ajang latihan bagi peserta ini juga menjadi ajang silahturahmi antara pemerintah daerah dengan gerakan koperasi dan pengelolaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di kabupaten way kanan,” ujar wakil bupati way kanan Edward Antony di aula PKK, selasa

Ia menambahkan, kabinet presiden republik indonesia, menaruh perhatian lebih kepada untuk upaya peningkatan produktifitas rakyat dan daya saing menuju pasar internasional serta dapat meuwujudkan kemandirian ekonomi bangsa, ini sama dengan visi bupatin waykanan yaitu maju dan berdaya saing 2021.

Menurutnya, program dinas koperasi dan UMKM dapat diselaraskan dengan pemerintah pusat, agar dapat direalisasikan melalui rangkaian program yang ada dinas tersebut. Yang program tersebut dapat langsung di rasakan oleh masyarakat sehingga produktifitas dan daya saing koperasi dan UMKM dapat lebih maju.

“bila program kementrian koperasi dan UMKM republik Indonesia sama seperti yang ada di daerah atau sebaliknya, berarti tidak usah repot-repot lagi untuk melakukan sosialisasi karna sudah sejalan dengan yang ada,” jelasnya.

Mantan kepala dinas P2KA kabupaten waykanan ini mengharapkan, para pelaku koperasi dan UMKM dapat terus meningkatkan hasilnya dan produksi agar dapat di pasarkan dan di pamerkan pada saat ulang tahun waykanan ke 17 atau kegiatan-kegiatan lainnya di tingkat provinsi maupun nasional.

LEAVE A REPLY