Di Acara Yos Fest 2016 Walikota Metro Berkisah Masa Sekolahnya

0
507
views

WALIKOTA HMS_4969Metro Hi. Achmad Pairin, membuka acara puncak Yos Fest 2016, di halaman Yayasan Yos Sudarso, Kelurahan Yosorejo, Metro Timur, Senin (21/3).

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Bangkit Hari Utomo, Ketua yayasan YPK Leo Dehon Romo Donatus Kus Martono, SCJ, Kepala Sekolah Romo Kusmaryadi.

Acara HUT Yos Sudarso itu bertemakan Merayakan Perbedaan untuk Memupuk Semangat Bangsa.

Sebelumnya, kegiatan ini dikemas melalui serangkaian kegiatan sekolah, yang dimulai pada tanggal 15 Januari sampai saat ini. Serangkaian acara tersebut antara lain Upacara, parade tumpeng, lomba mewarnai tingkat SD se-Kota Metro, dan pameran hasta karya melukis batik.

Kepala Sekolah Romo Kusmaryadi, menyampaikan rasa syukurnya atas perjalanan sekolah Yos Sudarso di Kota Metro ini dan turut andil dalam memajukan Kota Metro sebagai kota pendidikan. Selanjutnya, Romo mengungkapkan, yang rencananya pembangunan gedung SMA Yos Sudarso yang baru, dan yang saat ini akan di jadikan SMP Yos Sudarso.

“Saya juga berharap kepada Walikota Metro, agar dapat mendukung rencana tersebut. Serta kami dapat melayani pendidikan di Kota Metro yang semakin baik lagi,” ujar Romo Kusmaryadi.

Walikota Metro Achmad Pairin, yang merupakan alumnus SMA Yos Sudarso pada angkatan tahun 1969, bercerita ketika menjadi murid sampai menjadi Walikota Metro. \

Achmad Pairin mengungkapkan permohonan doa dan dukungan sehingga visi dan misi di Kota Metro dapat terwujud sebagai kota pendidikan, sebagai wisata keluarga.

Selain itu ia mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama pelajar yang ada di Kota Metro, untuk memerangi narkoba. Imbauan tersebut dapat dilakukan dengan membuat baliho atau brosur yang dibagikan kepada seluruh siswa. Hal ini dilakukan demi masa depan generasi penerus bangsa yang bebas dari bahaya narkoba. (*/drm)

 

LEAVE A REPLY