. . .

Dewi Handajani: “Tanggamus Perlu ASN Berintegritas Tinggi dan Berdedikasi, bukan hanya Cerdas”

image_print
SIMBOLIS PENYERAHAN SK: Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan SK Pengangkatan PNS dari Formasi CPNS 2018 pada 250 PNS di Gedung Fasilitas Utama Islamic Center Kotaagung.

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Sebanyak 250 Calon Pegawai Negeri Sipil menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PNS dari Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M. SK Pengangkatan dari formasi CPNS 2018 tersebut, berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 813.2/280/37/2019 tentang Pengangkatan CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tanggamus Nur Indrati, dalam laporannya mengatakan jumlah itu terdiri dari 111 tenaga Fungsional Guru. Lalu 109 tenaga Fungsional Kesehatan. Dan 30 tenaga Fungsional Umum.

Mengawali sambutannya, Bupati Tanggamus Dewi Handajani memuji raut wajah CPNS yang didominasi wajah muda. Dewi Handajani terkesan dengan kebahagiaan yang terpancar dari senyum sumingrah mereka.

”Kalau bunda perhatikan, wajahnya cerah-cerah semua. Inilah hasil buah perjuangan panjang kalian,” ujar bupati memberikan motivasi dan apresiasi.

Kabupaten Tanggamus, kata Dewi Handajani, tak hanya memerlukan Aparatur Sipil Negara yang smart (cerdas). Tetapi juga mengharapkan ASN yang berintegritas tinggi, berdedikasi, dan berkompeten dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Itu semua demi kemajuan dan perkembangan Kabupaten Tanggamus, Lampung, bahkan Bangsa Indonesia.

“Dengan kompetensi yang baik, maka bagus untuk pengabdian.Kemudian tingkatkan kemampuan berbahasa asing dan penguasaan teknologi, tanpa mengesampingkan kearifan lokal,” pinta Dewi Handajani.

Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), menurut bupati, merupakan pengabdian bagi bangsa dan negara. Khususnya bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus dan Provinsi Lampung.

”Setelah pengangkatan ini, kalian sudah harus memikirkan untuk kontribusi bagi masyarakat Tanggamus. Selamat bergabung di Kabupaten Tanggamus,” tandas bupati.

Turut hadir dalam penyerahan SK, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, S.Ag., Asisten Bidang Administrasi Drs. Firman Ranie, Inspektur Tanggamus Fathurrahman, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah. (ayp)

error: Content is protected !!