Dewi Handajani Siap Memajukan Pendidikan Tanggamus

0
359
views
KOTAAGUNG – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyatakan siap mendukung penuh kegiatan pendidikan. Terutama menyiapkan sumber daya manusia (SDM) bagi anak-anak Tanggamus. Karena menurut dia, pendidikan merupakan strategi pembangunan yang fundamental. Sehingga tidak boleh dipandang sebelah mata, apalagi disepelekan.
Hal itu disampaikan Dewi saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan tiga ruang kelas baru (RKB) Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Teladan Kotaagung dan masjid lingkungan sekolah setempat, Sabtu (9/4). Pada kesempatan itu, Dewi juga memberikan bantuan dana sebesar Rp5 juta dari kantong pribadinya, untuk mendukung pembangunan di SDIT Teladan Kotaagung.
“Pendidikan tidak bisa dipandang sepele. Kita harus memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak dan SDIT Teladan sendiri sudah diakui kualitasnya. Untuk itu dalam menghasilkan generasi penerus yang berkualitas, maka guru-gurunya harus memiliki kompetensi. Kalau dianalogikan, anak-anak itu kuenya dan guru adalah cetakannya,” ujar Dewi.
Kepala SDIT Kotaagung Andi Sutejo mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk menjalin silatuhrahmi dengan wali murid sekaligus unjuk kreasi siswa/siswi. Kemudian terkait pembangunan RKB baru, lanjut Andi, diproyeksikan untuk menghadapi bonus demografi pada tahun ajaran baru 2016-2017.
“Untuk satu RKB ukurannya 6 meter x 7 meter. Tambahan RKB ini untuk menghadapi tahun depan. Sebab anak-anak sudah ada yang kelas VI. Target kami ada 75 anak didik baru, sehingga dalam satu rombongan belajar (rombel) ada 25 murid,” kata Andi seraya menyatakan terimakasih sedalam-dalamnya atas kehadiran Dewi Handajani dan bantuan dana yang diberikan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanggamus Anas Anshori, Inspektur Tanggamus Firman Ranie, Kepala Dinas Perhubungan Hamid H. Lubis, Kepala Badan Ketahanan Pangan Suhartono, Ketua Yayasan Teladan Ibnu Nizar, dan seluruh wali murid SDIT Teladan Kotaagung.‎ (ayp)

 

LEAVE A REPLY