Dewan Dukung Relokasi Rel Bababaranjang Jadi Penumpang

0
478
views

BANDARLAMPUNG – DPRD Bandarlampung mendukung rencana relokasi jalur kereta batu bara rangkaian panjang (babaranjang) yang rencananya jalur itu akan berubah fungsi untuk jalur kereta penumpang.

Jalur kereta itu dianggap sudah tidak layak lagi melintasi Kota Bandarlampung. Anggota Komisi III DPRD Fandi Tjandra bahkan meminta rencana relokasi jalur segera direalisasikan.

“Itu kan rencana sudah lama. Kita juga menunggu-nunggu agar segera terealisasi,” kata Fandi dilansir Radar Lampung  Minggu (3/4).

Menurut legislator asal PDIP ini, jika babaranjang dialihkan ke luar kota, maka jalur yang ada, murni digunakan untuk kereta penumpang. Lantas jalur yang ditinggalkan oleh babaranjang bisa jadi cikal bakal kereta komuter di Bandarlampung.

Senada dengan anggota Komisi III DPRD Muchlas Bastari, jika jalur yang ditinggalkan nantinya digunakan untuk jalur kereta komuter. “Kan tetap pemanfaatannya untuk warga Bandarlampung. Bisa membantu mengurai persoalan transportasi juga,” katanya.

Anggota Fraksi PKS ini menyatakan, DPRD Kota bakal mendukung pemanfaatan jalur yang ditinggalkan babaranjang agar dimaksimalkan demi kepentingan warga kota.

LEAVE A REPLY