. . .

Desemberi Ini, ADD 2018 Dicairkan 4 Bulan

image_print
KOTABUMI – Guna menanyakan kejelasan pembayaran Anggaran Dana Desa (ADD)  Tahun 2018, Pengurus  Apdesi Lampung Utara yang dipimpin Ketua Apdesi Edwar Syahputra mendatangi Kantor BPKA Kotabumi, Kamis (7/12/2018)
Rombongan pengurus Apdesi diterima oleh Kabid Kabid Anggaran Gunawan, yang didamping Kasubid verifikasi bidang perbendaharaan Ashabul Yamin Hakim
Dalam pertemuan tersebut Ketua Apdesi Edwar Syahputra menyampaikan aspirasi dan keluhan perangkat desa sekabupaten Lampung Utara.
Kedatangan kami ke Pemda ini untuk menanyakan kejelasan hak kami, Yang mana masuk di ADD 2018 yang sampai saat ini belum teralisasi, Kenapa kami tanyakan ini,  karena kami ini ditanya terus sama perangkat desa pak, ucap Edwar.
Hal senada disampaikan oleh Rudi Padli Kepala Desa Kalibening, Bahwasanya kedatangan kami ini bukan karena keinginan kami sendiri, tapi ini keinginan semua perangkat desa, karena kami selalu ditanya oleh mereka, Karena keadaan nya seperti ini ya kami merasa kasian juga sama perangkat desa kami, makanya ada sebagian yang kami bantu mereka dengan memakai uang pribadi kami, ucap Rudi.
Menyikapi keluhan dari pengurus Apdesi, Kabid Anggaran Gunawan yang mewakili plt Kepala BPKA Desyadi mengatakan, Terkait pembayaraan ADD tahun 2018, Sebagai bagaimana tadi sudah ada Tim yang mengahadap pak Bupati dan sudah mendengar penjelasan beliau, menyepakati pembayaran akan dibayarkan 4 bulan, Dan secara teknis akan dijelaskan dari bagian Perbendaharaan, Ucap Gunawan
Sementara menjawab pertanyaan dari Apdesi, Kasubid Verifikasi bagian perbedahaaraan AY Hakim mengatakan, Untuk pembayaraan ADD 2108, ini akan kita bayarkan insya Allah 4 bulan yang akan kita bayarkan.
Yang jelas minggu ini, kami akan menyelesaikan Dana Desa dulu, Inysa Allah hari jum,at ini itu sudah selesai.
Dan. Yang untuk dana ADD, Minggu depan untuk 2 bula pertama kita bayarkan, Dan Untuk yang 2 bulan insya Allah kita bayarkan di akhir desember sambil menunggu dana perimbangan yang akan masuk. tuturnya (Iwan/ek)