Desa Tri Tunggal Rasakan Manfaatnya Dana Desa

0
443
views

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Peraturan Presiden melalui Mendagri yang giat untuk membangun desa agar berkembang lebih maju dalam pembangunan desa, hal ini sangat berguna dan bermanfaat untuk desa-desa. Terbukti salah satu desa yang dahulu infrastruktur desanya agak kurang dan sekarang infrastrukturnya berguna bagi masyarakat desa tersebut. Ungkap Kepala Pekon Tri Tunggal  Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Ismadi, Kamis (14/9/2017) di ruang kerjanya.

Ismadi mengatakan, Desa Tri Tunggal sangat terbantu sekali dengan bantuan dana dari pemerintah yang dikucurkan untuk desa melalui dana desa, terlihat dari beberapa bangunan yang ada di desa melalui dana desa bisa berguna dan bermanfaat untuk desa.

Ismadi menambahkan,  adapun bangunan di desa Tri Tunggal yang asal dananya bersumber dari dana desa untuk tahun 2017 ini antara lain,  onderlagh yang dibangun sepanjang 1095 meter untuk Dusun satu sampai Dusun empat, talud yang dibangun dengan panjang 96 meter dibangun Dusun satu Rt 02, drenase yang dibangun di Wilayah Dusun empat Rt 08.

“Warga sangat senang dengan bangunan tersebut, malahan warga juga ikut membantu membangunnya dan mengawasi bangunan tersebut agar tidak ada yang menyalah gunakan bahan bangunan tersebut, “jelasnya.

“Bangunan yang kami bangun dengan warga yang sumber dana dari dana desa bantuan pemerintah,  kami bangun sesuai dengan spek agar bangunan itu bisa bertahan lama dan bermanfaat untuk warga, “tegasnya. (reza)