. . .

Desa Mulya Agung Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MESUJI – Desa Mulya Agung yang berada di Kecamatan Simpang Pematang mewakili Kabupaten Mesuji dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018. Penilaian dilakukan oleh Tim penilai lomba desa dari Provinsi Lampung yang dipimpin Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Theresia Sormin, Rabu (18/07/2018).

Turut menyambut tim penilai dalam kesempatan itu Wakil Bupati Mesuji Saply, Sekretaris Daerah Rizal Fauzi, Perwira Penghubung Kodim 0426/Tulang Bawang Mayor Arh Wahyudi, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Nelliwati Saply, dan para kepala OPD.

Menurut Wabup Saply, terpilihnya Desa Mulya Agung pada lomba Tingkat Provinsi ini berdasarkan beberapa faktor yang cukup menonjol, yang dijadikan sebagai pertimbangan, antara lain perkembangan desa yang sangat baik, tersedianya sarana dan prasarana kesehatan yang memadai yang diikuti dengan kesadaran masyarakatnya akan kesehatan telah cukup baik.

Selain itu, desa ini telah memiliki sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, serta tingkat kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara cukup tinggi, kondisi perekonomian masyarakat yang stabil, dan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan juga sangat baik.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas segala persiapan, upaya, dan usaha yang sudah dilakukan oleh Kepala Desa Mulya Agung bersama aparaturnya, Camat Simpang Pematang, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji, dan masyarakat Desa Mulya Agung dalam rangka suksesnya Penilaian Lomba Desa ini, saya yakin akan mampu meraih prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Mesuji,” terang Saply.

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Theresia Sormin, berpesan kepada kepala desa agar terus mendorong peran serta masyarakat dalam proses pembangunan.

“Peran serta masyarakat dalam proses pembangunan harus didorong dalam rangka meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan melalui berbagai program,” ucap Theresia.

Sementara itu, Kepala Desa Mulya Agung Sonny Imawan berharap desanya mampu menjadi juara pertama dan mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional nantinya.

“Pada prinsipnya Desa Mulya Agung sudah siap mengikuti lomba dan siap menang dengan menampilkan berbagai inovasi pembangunan desa,” ujarnya.