Dermaga Wisata nyaris roboh dan terbengkalai, warga sesalkan pembangunan tidak sesuai dengan harapan.

0
295
views

Translampung.com, RAJABASA – Dermaga Wisata yang berada di Desa Banding, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan nyaris roboh dan terbengkalai.
Selain itu, dermaga yang dibagun sejak tahun 2012 tersebut tidak pernah dimanfaatkan oleh warga, atau Pemkab Lamsel sebagai sarana dermaga wisata untuk menuju objek wisata Gunung Anak Krakatau dan Pulau Sebesi.
“Bagaimana masyarakat mau menggunakan dermaga tersebut, kalau bangunannya saja sudah nyaris ambruk. Mas lihat saja sendirikan? kondisinya seperti itu,” ujar Peni salah seorang warga setempat, saat ditemui dilokasi Dermaga Wisata yang sedang memperbaiki jaring ikan milikinya, Senin (27/2).
Kondisi bangunan tersebut, ditambahkan dia, saat ini nyaris roboh dan tidak sesuai dengan apa yang menjadi harapan masyarakat.
“Kalau Dermaga ini berfungsi dengan baik dan sesuai dengan harapan pembangunannya. Sudah tentu, akan berdampak peningkatkan perekonomian warga sekitar untuk berjuan selain berprofesi sebagai nelayan. Kami berharap, Pemkab Lamsel kira dapat membangun kembali dermaga wisata yang baru dan sesuai harapan. Tidak seperti bangunan yang sekarang, tidak terencana dengan baik,dan mutu yang asal-asalan,” kata dia.(Johan)

Mau tau soal Dermaga Wisata yang terbengkalai dan Nyaris Roboh..? Baca edisi cetak Harian Translampung Besok..