Dendi: Tingkatkan Keimanan Umat Budha

0
121
views
PELEPASAN: Dendi Ramadhona saat melepasa para peserta wisata rohani di Aula Pemkab setempat , Senin (10/7).

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN- Pada tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten(Pemkab) Pesawaran melalui Bagian Kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan telah memberangkatkan peserta Wisata Rohani khususnya Umat Budha.

Dalam kegiatan wisata rohani umat buda ini di ikuti peserta sebanyak 50 Pesertayang terdiri dari 41 laki-laki dan 9 perempuan.

Menurut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menjelaskan bahwa wisata rohani pada tahun 2017 yang bertujuan ke Pulau Jawa ini merupakan salah satu dari pada kewajiban umat Budha berkunjung ke tempat-tempat suci sebagaimana yang diamanatkan dalam kitab suci sesuai agamanya.

“Ya perjalanan wisata rohani ini tujuanya untuk meningkatkan keimanan bagi mereka yang mempercayai ajaran agamanya khususnya agama Budha ,” Kata Dendi Ramadhona saat melepasa para peserta wisata rohani di Aula Pemkab setempat , Senin (10 /7).

Mantan Anggota DPRD Provinsi Lampung ini mengatakan bahwa keberangkatan rombongan wisata rohani bagi umat Budha di Kabupaten Pesawaran ini sebelum di lepas secara resmi dirinya menyampaikan harapan-harapan dan pesan-pesan kepada peserta wisata rohani.Diantaranya agar peserta selalu dapat menjaga kesehatan, mengingat wisata rohani lebih menekankan pada ibadah fisik, jagalah pula makanan yang mengandung gizi yang cukup dan pilihlah makanan dan minuman yang tidak akan mengganggu kesehatan saudara masing-masing.

“Nah dengan adanya wisata rohani ini agar kepada peserta bisa manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk dapat memperbanyak ibadah ditempat suci, sehingga sepulangnya dari wisata rohani nanti dapat meningkatkan keimanan saudara-saudara sekalian,”ucapnya

Selain itu jaga wakil ketua Partai Demokrat Lampung ini mengharapkan agar peserta bisa nama baik Kabupaten Pesawaran selama dalam perjalanan, saat melaksanakan wisata rohani hingga kembali lagi di Bumi Andan Jejama.

“Kita harapkan kepada peserta ikutilah segala petunjuk,saran dan anjuran dari ketua rombongan sehingga perjalanan wisata rohani saudara-saudara sekalian menjadi tertib, aman dan lancar,” harapnya

Selain itu juga dirinya berpesan khusus kepada ketua rombongan, agar dapat melaksanakan tugas dan kewajibanya dengan sebaik-baiknya.

“Utamakan kepentingan bersama dan apabila ada sesuatu dan lain hal yang perlu dipecahkan bersama dan dimusyawarahkan dengan para peserta lainnya, sehingga tugas-tugas yang saudara emban akan semakin ringan,”pungkasnya (ydn).