Dendi Siap TidakLanjuti Rekomendasi DPRD Tentang LKPJ  Tahun Angaran 2017

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN-Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona hadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Pesawaran dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD Kabupaten Pesawaran terhadap Laporan Keterangan

Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2017.

Menurut Dendi Ramadhona dengan di rekomendasinya (LKPJ)oleh pihak DPRD artinya hal ini adalah  merupakan hasil kerja keras komisi melalui tahapan kajian yang mendalam terhadap LKPJ tersebut.

“Ya,rekomendasi ini sangatlah  penting bagi pemerintah kabupaten pesawaran dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat.”kata Dendi saat menghadiri sidang Paripura yang di laksanakan di Gedung DPRD setempat Senin (17/4/2018).

Orang nomor satu di kabupaten pesawaran ini menjelaskan bahwa rekomendasi yang disampaikan sebagai wujud kepedulian dan kesungguhan dari segenap anggota DPRD Kabupaten Pesawaran terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di daerah ini.

“Jadi semua kritikan, masukan, dan saran yang tertuang dalam poin-poin catatan strategis dari DPRD merupakan bahan yang konstruktif dan berharga, yang akan ditindaklanjuti demi optimalisasi kinerja Pemerintahan Kabupaten Pesawaran ke depan.”ucapnya.

Lebih lanjut menurut mantan Anggota DPRD Provinsi Lampung ini mengatakan bahwa berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah kepada DPRD, pada Pasal 18 diuraikan bahwa LKPJ sekurang-kurangnya menjelaskan arah kebijakan umum pemerintah daerah, pengelolaan keuangan daerah secara makro, termasuk Pendapatan dan Belanja Daerah, penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan.

“Nah kewajiban pemerintah pesawaran tentunya menindaklanjuti rekomendasi DPRD akan kami upayakan pada hal-hal yang bersifat kebijakan umum, sebab kita ketahui bersama bahwa pemerintah daerah selaku pihak eksekutif selain mempertimbangkan rekomendasi DPRD, juga harus memperhatikan rekomendasi teknis yang disampaikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)”,jelasnya.

Dan selaku pemerintah daerah lanjut Dendi berkomitmen akan berupaya mengkaji dengan seksama poin demi poin catatan-catatan strategis yang telah disampaikan oleh DPRD dalam rekomendasi untuk selanjutnya ditindaklanjuti sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saat ini pemerintah kabupaten  akan terus mengupayakan perbaikan dan penataan yang salah satunya diupayakan melalui kebijakan reformasi birokrasi, seperti penataan dan penguatan kelembagaan, termasuk didalamnya penyegaran kelembagaan yang telah kami lakukan beberapa waktu lalu untuk memperkuat akselerasi pada tubuh organisasi perangkat daerah kami”,ucapnya.

“Yang jelasa tujuannya yang hendak kita capai adalah optimalisasi pemanfaatan dengan baik anggaran yang tersedia, yang setiap nilai rupiah, selain harus jelas sasarannya, yang sangat penting juga jelas manfaatnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,”pungkasnya (rls/ydn)

News Reporter