Dendi Ramadhona Upayakan Dua Desa Dialiri Listrik

0
572
views

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN-Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Zuriadi berkunjung ke Kantor PLN Wilayah Lampung cabang Tanjung Karang, Senin (27/2).

Menurut Dendi bahwa kunjunganya ke Kantor PLN Wilayah Lampung Cabang Tanjung untuk mengoordinasikan aliran listrik di Dua Desa dari 148 desa di Pesawaran karena hingga kini belum teraliri listrik.

Dua desa tersebut yakni Desa Pulau Pawahang dan Desa Legundi yang berada di Kecamatan Punduh pidada yang terletak di wilayah kepulawan.

“Saya atas nama masyarakat Pesawaran berharap kepada PLN agar kedepan semua dusun dan desa di Kabupaten Pesawaran dapat teraliri arus listrik seperti di Dusun Triharjo Desa Kebagusan walau di Gunung mereka kini sudah menikmati terangnya listrik. Dengan adanya listrik masuk ke desa desa dan dusun tentu akan membuat peningkatan di segi Ekonomi, keamanan, kenyamanan,” kata Dendi.

Sementara itu selaku Kepala Disnakertran Pesawaran Zuriadi mengatakan kujungan kerja ke PLN dimaksudkan dalam upaya pengembangan listrik di Pesawaran melalui program listrik perdesaan yang ditarget pihak PLN pada 2019 semua desa sudah teraliri listrik.

“Kalau desa, hanya dua yang belum dialiri listrik PLN, namun ada beberapa dusun didesa-desa pada Kabupaten Pesawaran yang belum dialiri listrik,” ucapnya.

Ditanya, solusi untuk jaringan listrik yang nantinya akan dibangun di Pahawang dan Legundi Diakuinya, ada dua opsi yang dapat ditempuh, pertama membangun jaringan kabel listrik bawah laut, dan membangun listrik tenaga diesel.

“Untuk teknisnya lagi dibahas pihak PLN, apakah opsinya membangun jaringan kabel listrik bawah laut atau PLTD. Mana yang lebih memungkinkan,” pungkasnya.(ydn)