. . .

Dendi Ramadhona : Program Kabupaten Pesawaran Diharapkan Bisa Dinikmati Seluruh Masyarakat Pesawaran

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Program bidang keagamaan yang di laksanakan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona tentunya harus dirasakan oleh seluruh umat beragama, tanpa membeda-bedakan suku, agama, golongan yang berada di Bumi Andan Jejama.

Hal ini merupakan salah satu Visi dan Misi kepememipinan pasangan Dendi Ramadhona -Eriawan di Kabupaten Pesawaran ini adalah mewujudkan Kabupaten Pesawaran yang Maju, Makmur dan Sejahtera, dan Pemerintah menetapkan 8 prioritas pembangunan, salah satunya adalah bidang keagamaan.

“Nah,selain program yang lain telah di laksanakan kali ini program keagamaan telah nyata dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk membangun kehidupan yang harmonis bagi umat beragama serta menciptakan masyarakat yang agamis ,”kata Dendi Ramadhona saat melasanakan pelepasan peserta Calon Jama’ah Umroh Kabupaten Pesawaran Tahun 2018 yang di laksanakan, Senin, 26/11/18.

Menurut Dendi Ramdhona bahwa Pembangunan yang baik adalah pembangunan yang seimbang antara pembangunan infrastruktur dengan pembangunan keimanan dan moral. Program keagamaan telah nyata dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk membangun kehidupan yang harmonis bagi umat beragama serta menciptakan masyarakat yang agamis.

“Program-program yang dilaksanakan pemkab ini tentunya harus dirasakan oleh seluruh umat beragama, tanpa membeda-bedakan suku, agama, golongan dan sebagainya.”ucapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Persawaran ini menerangkan bahwa program keagamaan saat ini sedang dilasanakan Seperti Perjalanan Ibadah Umroh bagi umat Islam, Perjalanan Rohani, bagi umat katholik dan Kristen melaksanakan perjalanan rohani ke Yerusalem, umat Hindu ke Pulau Jawa dan Bali, dan umat Budha ke Pulau Jawa.

“Pada hari ini telah kita saksikan bersama ditengah-tengah kita, telah hadir saudara-saudara kita yang akan menjadi tamu Allah SWT, yang akan melaksanakan ibadah Umroh di Mekkah Al Mukaromah.”jelasnya.

Sedangkan kata Dendi para peserta umroh tahun ini antara lain dari  Anggota TNI, POLRI, Imam Masjid,  Guru ngaji, Penjaga Makam, Marbot, Pembantu Penghulu, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Anggota HMT Kecamatan se-Kabupaten Pesawaran.

“Pada tahun ini pemkab pesawaran memberangkatkan peserta ibadah umroh untuk 110 orang, dengan rincian laki-laki 91 orang dan perempuan 19 orang. Insya Allah, pada tahun depan Pemerintah Kabupaten Pesawaran tetap melanjutkan program tersebut bahkan jumlah pesertanya akan lebih banyak lagi.”ucapnya.

Dedi Ramadhona juga mengatakan babwa dirinya memberikan amanat dan  pesan kepada para peserta umroh yang akan berangkat menunaikan ibadah ketanah Suci mekah.

“Kepada pesera umroh agar terus menjaga kesehatan, mengingat Ibadah Umroh lebih menekankan pada fisik.Jagalah pola makanan yang mengandung gizi yang cukup dan pilihlah makanan dan minuman yang tidak akan mengganggu kesehatan saudara masing-masing dan pergunakan kesempatan Umroh ini untuk memperbanyak ibadah di tanah suci, “ucapnya.

Sedangkan yang harus di perhatiankan yakni lanjut Dendi tentunya harus mejaga nama baik Kabupaten Pesawaran dan Indonesia pada umumnya, selama dalam perjalanan, saat pelaksanaan Ibadah Umroh, hingga kepulangan ke tanah air.

“Selain menjaga kabuapten pesawaran ini tentunya para peserta umroh harus  mengikutui segala petunjuk, dan bimbingan dari ketua rombongan, karena kondisi disana jauh berbeda dengan tempat asalnya ,”pungkasnya(ydn).

error: Content is protected !!