. . .

Dendi Ramadhona : Hasil dari Study Komparasi Kades, Mendapatkan Semangat dan Inspirasi Baru

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN -Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di dampingi 68 kepala desa di 5 kecamatan Kabupaten Pesawaran menghadiri Program Study Komparasi Kades ke Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur, Senin (12/11/18.)

Menurut Dedi Ramadhona Program Study Komparasi Kades ke Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur ini bertujuan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan sikap Kepala Desa terkait dengan pengelolaan keuangan desa yang transparan, akuntabel dan demokratis. Selain itu, guna menambah Informasi Pengetahuan dan Wawasan, serta pertukaran Infromasi Pemerintah Daerah dan media silahturahmi pimpinan perangkat daerah.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Pesawaran harus melakukan inovasi dalam rangka perbaikan pengelolaan pemerintahan, perbaikan pelayanan publik dan inovasi bentuk lainnya sesuai dengan kewenangan daerah seperti pemberdayaan masyarakat,”ucapnya.

Lebih lanjut Dendi Ramadhona mengatakan bahwa melalui Study Komparasi ini di berharap dapat mendapatkan pembelajaran tentang praktis perencanaan pembangunan desa yang mandiri berbasis pada kekuatan lokal yang dapat menggerakkan kesadaran kolektif warga dalam melaksanakan pembangunan.

“Ya, selain itu juga dari hasil Study Komparasi ini berharap akan mendapatkan semangat dan inspirasi baru bagi Kepala desa guna meningkatkan kemampuan dalam mengidentifikasi sektor-sektor potensial yang bisa dijadikan sumber pendapatan asli desa yang ada di Kabupaten Pesawaran ini ,”tegasnya.

Diketahui dalam acara Program Study Komparasi Kades ke Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur di hadiri oleh 68 kepala Desa yang ada di lima kecamatan kabupaten Pesawaran mendapaingi

Bupati pesawaran Dendi ramadhona Asisten 3 adum, kadis PMD ,kadis Pertanian, kadis Perikanan ,dan sekretaris PU Pesawaran. Selain itu  juga di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Didik Budi Mulyono Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum Politik Kabubupaten Malang serta Kepala Opd sekabupaten Kabupaten Malang. (ydn)