. . .

Dendi Ramadhona Beri Bantuan Warga yang Tertimpa Musibah

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN -Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melakaukan kunjungan serta berikan bantuan kepada delapan korban bencana puting beliung di Dusun Negara Saka Desa Negara Saka, Kecamatan Negeri Katon, kabupaten setempat , Senin (2/4/2018).

Dalam agenda kunjungan orang nomer satu di Kabupaten Pesawaran ini Dendi Ramadhona langsung melakukan dialog dengan masyarakat sekitar yang terkena bencana puting beliung pukul 16.30 Minggu (1/4/2018) lalu.

Menurut Dendi Dengan adanya kejadian ini menyisakan rasa trauma kapada masyarakat karena peristiwa terjadinya angin tersebut cukup cepat. Rata-rata kerusakan terlihat pada atap dan beberapa bagian samping atas belakang rumah warga.

“Ya, kalau mendengar apa yang disampaikan warga tadi semua allhamdulillah selamat tidak ada korban, baik luka-luka maupun lainnya. Terkait kerusakan pada delapan rumah, warga bergotong royong memperbaikinya. Namun demikian, kita tetap bantu mereka,”ucapnya.

Melihat adanya bencana yang menimpa para wargannya Dendi Ramadhona langsung minta kepada Dinas Sosial Pesawaran, Dinas PU PR Pesawaran dan Dinas Kesehatan untuk segera mengambil tindakan.

“Ya, kepada satker terkait sudah kita turunkan langsung untuk segera mengambil langkah apa saja yang harus dilakukan guna meringankan beban para korban tersebut,” kata dia.

Sementara itu, salah satu korban angin puting beliung Sapar (55) mengatakan bahwa dirinya bersama warga lainya mengaku sangat panik dan takut saat peristiwa tersebut terjadi.

“Kami sekeluarga sangat panik dan ketakutan makanya langsung berlindung dibawah meja. Kejadian begitu cepat, bersamaan dengan hujan deras dan suara gemuruh yang keras kemarin sore,”ucapnya.

Menurutnya, dengan kedatangan orang nomer satu di Kabupaten Pesawaran ini , warga yang terkena bencana angin puting beliung dan lainnya merasa bersemangat karna medapat perhatian dari sang pemimpin dan dengan bantuan yang di berikan bisa mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah.

“Kami ditengok Pak Bupati saja sudah syukur alhamdulillah. Kami bersemangat dan memang ini namanya musibah, jadi kita harus bisa mengambil hikmahnya, ”kata Sapar

Lebih lanjut Sapar mengatakan bahwa kehadiran Bupati Dendi Ramadhona bagi warga Dusun Negara Saka dianggap sebagi pengayom yang bisa memberikan rasa nyaman.

“Rasanya kami semua ini nyaman dan tenang, kehadiran Pak Bupati dan rombongan membuat kami semua terayomi dengan kasih sayang seorang bapak. Itu yang kami rasakan dan hanya bisa mengucap terima kasih, ”ucapnya.

Diketahui bencana angin puting beliung yang menerjang pada pukul 16.30 Minggu (1/4/2018) lalu menerjang sebanyak delapan rumah diantaranya rumah milik Turisman, Amat Suwarno, Suramin, Suisman, Karyo Semedi, Tugiyanto, Sarikin dan Sapar. (ydn)