Dendi: Majelis Dapat Berperan Sebagai Perekat Hubungan Silaturahmi

0
738
views

Translampung.com-Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona selaku ketua Pembina Himpunan Majelis Taklim (HMT) Andan Jejama serta Majelis Dzikir dan Istigozah (MDI) Andan Jejama  Kabupaten Pesawaran mengahrapkan pengurus majelis dapat berperan sebagai alat perekat hubungan silaturrahim.

Menurut Dendi, untuk mempertahankan dan memelihara eksistensi majelis-majelis seperti ini di era modern yang penuh tantangan, maka sudah seharusnya untuk berbenah diri dan terus meningkatkan  kegiatan-kegiatannya karena majelis seperti ini.
“Hal ini merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis, berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah SWT,” kata Dendi saat melantik Nada Indria selaku ketua HMT Andan Jejama dan MDI Andan Jejama Kabupaten Pesawaran di Gedung Serba Guna (GSG ) Pemkab setempat, Jum’at (24/2).

Menurutnya hal ini sangat penting agar keberadaan majelis- majelis seperti ini bisa bermanfaat bagi para jama’ah dan masyarakat sekitarnya.

“Untuk itu, berbagai gagasan, inovasi dan kreatifitas perlu digalakkan guna meningkatkan dan mengembangkan majelis kearah yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pengembangan itu bisa dilakukan dengan mengadakan rapat program, diskusi bersama antara pengurus dengan para jama’ah, melakukan studi banding dengan majelis–majelis ta’lim, menerapkan konsep manajemen dan administrasi modern agar majelis tersebut bisa dikelola dengan baik, serta melakukan berbagai kegiatan dan kerjasama yang diharapkan bisa memacu semangat para jama’ah untuk terus berkomitmen menyukseskan dan memasyarakatkan kegiatan majelis ta’lim, majelis dzikir dan istighozah itu sendiri.

“Saya ingin mengajak seluruh jama’ah untuk turut mendoakan pengurus Himpunan Majelis Ta’lim (HMT) Andan Jejama dan Majelis Dzikir dan Istighozah (MDI) Andan Jejama Kabupaten Pesawaran, agar diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugasnya,” pungkasnya. (ydn)