Dendi Apresiasi Kontingen Pesawaran Raih Juara II

0
494
views

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN-Prestasi yang diperoleh para kontingen Marching Band Gita Andan Jejama dalam mengikuti kejuaraan Nasional Drum Bend Junior dan Kirab Nusantara mendapat apresiasi dari Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Para peserta Marching Band yang mengikuti Kejuaraan Nasional Drum Band Junior dan Kirab Nusantara yang di laksanakan di kota Bandarlampung belum lama ini telah meraih Juara II Tingkat Nasional setelah Jawa Timur.yang mulanya ditargetkan masuk dalam 5 besar, akan tetapi justru masuk dalam 2 besar tingkat nasional.

“Ini adalah perstasi bersama saya selaku Bupati sangat bangga dengan perstasi yang di dapat mudah mudahan perestasi ini akan meningkat,” kata Dendi saat menghadiri acara penyambuta kedatangan para peserta merhcing Bend di Gedung Serba Guna (GSG), Kamis (9/2).

Menurut mantan Anggota DPRD Provinsi Lampung ini bahwa drum band merupakan salah satu wahana efektif untuk menggali kreativitas dan bakat seni sejak dini, melatih keberanian tampil di muka umum.

“Saya bangga kepada seluruh pengurus persatuan drum band di Kabupaten Pesawaran dan saya mengharapkan agar secara terus menerus memupuk potensi pada pelajar, memotivasi dan memberikan semangat berlatih yang tinggi sehingga mampu mendorong personil marching band untuk berprestasi,” ucapnya.

Lebih lanjut wakil ketu DPD Demokrat ini menjelaskan bahwa perlombaan yang telah di laksanakan belum lama ini merupakan momentum untuk menorehkan prestasi bagi Kabupaten Pesawaran dibidang seni dan olah raga. Sekaligus memberikan kesempatan pada para kontingen drum band junior untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya.

Dan dirinya juga berharap kepada para official dan para pelatih yang telah bekerja keras dan mensuport Satuan Marching Band Gita Andan Jejama agar seluruh anggota drum band junior untuk terus meningkatkan kinerja dan prestasinya agar ditahun yang akan datang, Satuan Marching Band Gita Andan Jejama dapat meraih prestasi juara I tingkat nasional.

“Ya, keberhasilan tidak hanya dipengaruhi faktor latihan dan sarana-prasarana latihan saja, namun juga kesempatan untuk menunjukkan kemampuan lewat kompetisi guna menambah pengalaman, penempaan mental, serta mematangkan teknik dan strategi yang telah diberikan pelatih.”ujarnya.

Dalam acara ini dihadiri oleh Bupati Pesawaran beserta Istri,Wakil Ketua TP.PKK Pesawaran,Plt.Sekda.Kadis Pora, Perwakilan Dari KONI Pesawaran dan para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Pesawaran dan sebagai sebagai bentuk kepedualian Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan tanda tali asih kepada , para official ,pelatih dan seluruh peserta marching Bend.(rls/ydn)