. . .

Demo Lagi, KNPI Lampura Akan Kawal Kasus Yogi Ke Komnas HAM Dan Mabes Polri

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – Masa yang tergabung di DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lampung Utara kembali menggelar aksi simpatik dan kemanusian terhadap almarhum yogi Andhika,  Di Bunderan Tugu Payan Mas,  Senin (2/4) pukul 15.30 WIB.

Aksi yang dilaksanakan di depan rumah Dinas Bupati dan Tugu payan mas,  Menuntut kejelasan  kasus  almarhum yogi yang ditangani oleh Polres Lampung Utara.

Koordinator aksi yang juga Ketua KNPI Lampura  M. Alfin dalam orasinya,  Mengutuk keras terhadap pelaku dan dalang penganiayaan yang mengakibatkan Yogi sampai meninggal dunia, Dan mendukung penuh kepada pihak Polres Lampura dalam mengusut tuntas kasus tersebut.
” Kami menyuarakan hak asasi manusia,  Yang mana manusia mempunyai hak untuk hidup dan  layak, Oleh karenanya  kepada polisi kami minta kejelasan terkait kasus Yogi,  Dan kami akan mengawal kasus ini, Jika masih juga tidak ada kejelasan maka kasus ini akan kami bawa,  Ke Mabes Polri,  Dan  Komnas HAM di Jakarta,  Kami Pemuda siap membantu dan mendukung polisi untuk segera mengusut kasus yogi,” Ucapnya

Ditambahkan Sandi Pernanda,  Bahwa tindakan yang dilakukan oleh pelaku penganiayaan terhadap Yogi sampai meninggal dunia,  Sudah melebihi batas kemanusiaan,  Karena itu kami minta  Polri untuk segera  mengungkap kasus Yogi.

“Dan kami katakan bahwa peristiwa penganiayaan yang mengakibatkan kematian Almarhum Yogi Andhika bukan berita bohong,” Ucapnya (Eka)