Demi Kenyamanan Pengguna Jalan, Pemkab Waykanan Tambal Jalan Berlubang Di Ruas Jalan Provinsi

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Kondisi jalan Berlubang Rusak parah dan cukup memprihatinkan di sepanjang jalan jenderal Sudirman mulai dari Simpang lima tugu Ryacudu sampai depan SMAN 1 Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan membuat Pemkab Waykanan Akhirnya memperbaiki jalan tersebut dengan menambal jalan Berlubang dengan batu Sabes tanpa pengikat aspal.

Hal itu dikatakan Sekretaris daerah Kabupaten Waykanan, Saipul. Melalui pesan WhatsApp Grup Humas, pada Minggu, (10/6).

“ini perbaikan jalan dari simpang 5 tugu ryacudu sampai SMA Blambangan Umpu, karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan jadi kita perbaiki, namun untuk perbaikannya kita hanya mampu dan mempunyai kewenangan menutup lubang dengan batu sabes, tanpa pengikat aspal,” Ujar Sekda Saipul.

Sekda juga menjelaskan Sebenarnya jalan tersebut adalah milik provinsi, namun demi kenyamanan selama lebaran pemerintah Kabupaten Waykanan berupaya untuk melakukan perbaikan sesuai dengan kemampuan dan kewenangan di miliki Pemkab Waykanan.

“perbaikan jalan itu merupakan pemeliharaan rutin dari pemda, Untuk perbaikan seterusnya kita sudah laporkan ke pemda provinsi dan tinggal menunggu keputusan dari provinsi kapan bisa di perbaiki secara keseluruhan,” jelas nya.

Sementara itu, Saleh, warga Blambangan Umpu menyambut baik apa yang telah di lakukan Pemkab Waykanan dengan memperbaiki jalan yang Berlubang tersebut.

“Tentu kami masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pemda, karena walaupun itu jalan provinsi tapi ada pemeliharaan dari Pemda. sebagai pengguna jalan, mejelang lebaran ini setidaknya masyarakat sedikit merasa nyaman dengan kondisi jalan yang sudah di perbaiki,” Imbuh nya. (migo)

News Reporter