. . .

Demam Baju #2019GantiPresiden Landa Insan Pers Waykanan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU –  Demam baju kaos bertuliskan #2019 Ganti Presiden, tidak hanya melanda politisi dan rakyat jelata, kini bahkan melanda insan profesional, salah satunya ialah insan pers yang bertugas di Kabupaten Way Kanan.

Hal itu terlihat saat puluhan orang kebanyakan insan pers yang ada di Bumi Ramik Ragom memakai Kaos oblong berbagai warna bertuliskan #2019Gantipresiden Dang kitur berkumpul di wisata Umpu Kencana Resort, Kampung Umpu Kencana Kecamatan Blambangan Umpu, Senin (7/5).

“Kumpulnya kawan kawan memakai kaos ganti presiden terlaksana secara spontanitas saja, karena kesamaan ide dan keinginan saja tanpa ada tendensi apa-apa.” Kata Yoni Aliestiadi Pimpred Beraninews.co salah seorang penggagas acara.

Menurut Yoni ide acara ini hasil dari obrol obrol beberapa rekan yang sudah memiliki/membeli kaos tersebut, dan ternyata sambutan dari rekan rekan lainnya sangat respon.

“sambutan rekan lain sangat positip , bahkan beberapa rekan media yang belum memiliki kaos berinisiatif beli.” Papar Yoni.

Senada penggagas lainnya Yudi Hasan mengatakan meskipun ikut dalam kumpulan #2019GantiPresiden, namun dalam keseharian selaku jurnalis akan tetap netral dalam hal pemberitaan.

“Untuk pemberitaan tetap netral dan profesional, namun selaku pribadi yang mempunyai hak pilih nantinya, kami akan salurkan sesuai pribadi kami masing-masing secara konstitusional,” terang Yudi.

Keinginan rekan rekan media tersebut rupanya disambut Baik oleh Ketua DPC Partai Gerindra Way Kanan A.Haris Nasution,S.Pd., bahkan dirinya siap menyediakan tempat buat pertemuan.

Disela Pertemuan Haris Nasution menjelaskan dirinya hanya menyediakan tempat pertemuan.

Ditanya soal kesediaan memfasilitasi kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Waykanan itu sejalan dengan flatform partainya.

“Pertemuan ini sepertinya memiliki visi dan pemikiran yang hampir sama dengan Flatform Partai Gerindra,” terang Haris Nasution.

Dia juga menghimbau, bahwa acara tersebut tidak memiliki tujuan tertentu, sebab murni hanya ajang silaturrahmi dan makan siang saja,  meski memakai kostum bertuliskan #2019GantiPresiden.

“Saya tahu dan paham,  bahwa rekan-rekan semua adalah insan pers yang harus tetap menjaga netralitas di tahun politik ini. Namun saya mengapresiasi, jika ada rekan-rekan yang dengan suka rela membeli kaos Ganti Presiden. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya memenuhi undangan saya,  dan tolong ini jangan dipolitisir,” imbuh putra berdarah palembang ini. (Yudi)