. . .

Delapan Tahun Buron, Bakat Akhirnya Tertangkap Juga

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, NEGARA BATIN – setelah buron karena menjadi DPO, Bakat (31) sisuga pelaku curat yang merupakan warga Kampung Gisting Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan yang diamankan Tim Tekab 308 Polsek Negara Batin, Kamis (31/01/ 2019).

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Negar Batin Iptu Santoso menerangkan, kronologis kejadian terjadi pada hari Jum’at (02/09/2011) sekitar pukul 19.00 WIB TKP di jalan Kebon Sawit Kampung Gedung Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan .

“Pelaku melakukan curas tidak sendiri bersama rekannya Kuat Novianto (sudah diamankan dan sedang jalani hukuman terlebih dahulu), terhadap korban feri Andriansyah (33) warga Kampung Adi Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan. Modus pelaku dengan cara menodongkan senjata lalu memukul korban dan mengambil sepeda motor suzuki smash warna biru milik korban, setelah beraksi pelaku mengikat korban dengan menggunakan tali dari kain umbul umbul warna merah di sekitar Kebun Sawit baru para pelaku meninggalkan korban dalam keadan terikat”, terangnya.

Menurut Kapolsek, Kronologis penangkapan setelah Polsek Negara Batin mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di seputaran Kampung Gisting Jaya Negara Batin, tim yang di pimpin oleh Kapolsek Negarabatin IPTU SANTOSO, bergegas menuju ke lokasi , sampai dilokasi mendapati pelaku sedang dalam satu rumah warga penyergapaan berlansung dan pelaku yang di duga telah melakukan pencurian dengan kekerasan lansung diamankan oleh petugas tanpa perlawanan, saat penggeledahan badan ditemukan senjata tajam jenis badik berukuran 30 cm yang berada di pinggang sebelah kiri pelaku.

“Sementara Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Negara Batin guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Atas perbutannya pelaku dapat diancam dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan hukuman penajra maksimal 9 tahun penjara”, jelaanya.(Rilis/Yudi)

error: Content is protected !!