. . .

Deklarasi Damai Jelang Pemilu, Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Guna mewujudkan situasi kamtibnas yang aman, damai dan sejuk pada Pemilihan Umum Pileg,  Pilpres Tahun 2019 di Wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bersama aparat kepolisian, Dandim 0421, Kajari Lampung Selatan, Tokoh adat dan masyarakat sepakat berikrar “deklarasi damai” yang dipusatkan di Lapangan Korpri Pemda Lampung Selatan pada Minggu, (16/9).

Plt. Bupati Kementerian Selatan Nanang Ermanto sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Lampung Selatan. Kegiatan yang dikemas dengan penuh keakraban serta kebersamaan dari berbagai elemen masyarakat ini di iringi dengan cuaca yang sejuk.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kegiatan Deklarasi Damai ini. Semoga pileg dan pilres Tahun 2019 damai pada saat pelaksanaan dan damai pula setelah pelaksanaan,” kata Nanang.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk mensukseskan pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden Tahun 2019 mendatang di Kabupaten Lampung Selatan dengan tanpa hoax,  perkusi politik, sara, politik uang,  tanpa hujat dan tanpa saling menebar kebencian di masyarakat.

Gelaran pesta demokrasi pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 yang diselenggarakan secara serentak ini, ditambahkan dia,  tentunya menjadi harapan semua masyarakat agar gelaran pesta demokrasi memberikan suatu kegembiraan serta dapat berjalan dengan aman,  damai dan sejuk sesuai harapan semua pihak.

Sementara itu, Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan, selaku penyelenggara “deklarasi damai” menyatakan kebulatan tekadnya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.

“Tidak ada artinya penandatanganan deklarasi ini jika tidak ada niatan dari kontestan pemilu untuk secara bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Diketahui pada kegiatan tersebut, terdapat 4 (empat)  point kesepakatan dalam Deklarasi Pemilu 2019 Aman,  Damai dan Sejuk di Kabupaten Lampung Selatan.

Pembacaan deklarasi damai itu sendiri dipimpin oleh Pengeran Sampurna Jaya dari Marga Katibung yang di ikuti oleh semua elemen masyarakat yang hadir. (jhn/hkw)

 

error: Content is protected !!