Dedi Aprizal Resmi Lantik PPNI Lampura

0
518
views

TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI-Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Utara Samsir mewakili Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara menghadiri pelantikan, Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lampung Utara di Gedung Aula Prodi Keperawatan Kotabumi, Rabu (8/2).

Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua DPW PPNI Propinsi Lampung Dedi Afrizal, yang sekaligus melakukan penyematan pin dan penandatangan Berita acara, selain disaksikan oleh Sekda Samsir juga di hadiri oleh, Asisten I Yuzar, Asisten II Fahrizal Ismail, Kepala Kesbangpol Firmansyah, Kepala Dinas Kesehatan dr. Maya Metissa, juga dihadiri oleh Perwakilan dari SKPD Kabupaten Lampung Utara,

Dedi mengucapkan, terima kasih kepada Sekda Kabupaten Lampung Utara beserta jajarannya yang telah hadir pada Pelantikan hari ini, Selain itu Dedi juga berharap agar para anggota PPNI dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik. Dan mengajak semua tim dapat mendukung windu cita yang merupakan Program Bupati, yaitu memberikan pelayanan yg terbaik bagi warga masyarakat Lampura.

Sementara, Samsir mengucapkan selamat atas terpilihnya dan terbentuknya Pengurus DPD PPNI Kabupaten Lampura, semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

Dikatakan Samsir, dalam pelaksanaan percepatan diberbagai bidang kehidupan masyarakat, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran bersama, perlu dilandasi dengan suatu kondisi masyarakat yang sehat baik fisik maupun mental.

“Karena kemajuan pembangunan tidak terlepas dari peran bidang kesehatan, karena pembangunan kesehatan merupakan unsur dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia. Selain itu, Sekda Samsir menegaskan bahwa strategi dan program pembangunan kesehatan dengan pelayanan kesehatan yang berpihak kepada rakyat, bertindak cepat dan tepat, dan kerjasama tim pelayanan kesehatan akan mewujudkan kesejahteraan masyarakat, yang didalamnya termasuk peningkatan derajat kesehatan.

“Apabila masyarakat telah mampu mandiri untuk hidup sehat, maka dapat memperkuat ketahanan nasional dan menjadi landasan bagi ketahanan ekonomi, politik, sosial budaya. Disinilah perlunya perjuangan dan komitmen yang kuat, serta peningkatan kinerja profesi perawat, sehingga akan memberikan dukungan terwujudnya masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat,” ujar Samsir.

Karenanya pemerintah daerah sangat memberikan apresiasi kepada segenap Pengurus dan Anggota PPNI yang telah berperan aktif dan berkontribusi nyata dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lampura, khususnya pembangunan dibidang Kesehatan. harapan kami kedepannya, PPNI Lampura dapat terus meningkatkan kualitas SDM yang dimilikinya, sehingga mampu bekerja professional dalam menyukseskan pembangunan Daerah, sehingga mampu memberikan solusi berbagai persoalan yang sedang dihadapi, terutama yang berkaitan langsung maupun tidak langsung dengan masalah pelayanan kesehatan.

“Untuk mewujudkan itu mari kita saling bahu membahu dab bekerjasama serta selalu menjaga kekompakkan dan kebersamaan demi kemajuan Lampung Utara yang kita cintai, ” pungkasnya

Terpisah, Ketua DPD PPNI Kabupaten Lampura Joko Budi Prasetyo mengajak seluruh anggota PPNI, bersama-sama meningkatkan kompetensi skill kita, mengingat tuntutan pelayanan masyarakat semakin tinggi.

Selain itu, Beliau juga menyampaikan agar yang mau praktek segera mengurus surat izin praktek, karena masing masing Daerah berbeda-beda. Itu dilakukan sebab beberapa waktu yang lalu ada salah satu pegawai yang diperiksa kepolisian karena tidak mempunyai izin praktek.(eka)