Dedi Afrizal: Perawat Harus Kreatif dan Inovatif

0
302
views
Ketua DPW PPNI sekalugus Ketua DPRD Lampung, Dedi Afrizal dalam acara Wisuda dan angkat sumpah, Rabu (18/10).

TRANSLAMPUNG.COM, METRO- Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Dedi Afrizal mengangkat sumpah 115 orang Perawat dari Akademi Keperawatan (Akper) Dharma Wacana Kota Metro, Rabu (18/10).

Dalam Wisuda dan Angkat sumpah Ahli Madya Keperawatan Akper Dharma Wacana Metro tahun 2016-2017 tersebut, Dedi berharap supaya para perawat tersebut dapat bekerja sepenuh hati, profesional serta mengikuti standar profesi dan kode etik dalam melayani masyarakat.

“Kita berharap agar perawat dapat bekerja secara profesional dan mengikuti standar-standar profesi serta kode etik serta mengingat akan sumpah profesi,” kata Ketua DPRD Lampung ini.

Dirinya meminta kepada para Perawat untuk lebih kreatif serta inovatif lagi, hal itu mengikuti perkembangan jaman yang semakn hari semakin ketat persaingan baik daerah maupun Nasional bahkan sudah pada taraf global.

“Perawat kedepan harus lebih kreatif dan inovatif karena persaingan makin ketat, tidak hanya ditingkat daerah atau nasional tapi persaingan saat ini sudah masuk pada tingkatan global,” ucapnya.

Dedi menambahkan bahwa para perawat selalu memberikan pelayanan kesehatan yang baik.

“Oleh karenanya perawat harus mampu menyesuaikan terjadap tuntutan maayarakat,  perkembangan iptek dan regulasi serta aturan dalam pemberian pelayanan kesehatan,” imbuhnya. (hkw)