Dedi Afrizal: Jaga Keseimbangan, Jaga Mutu Pelayanan

0
299
views
Ketua PPNI Lampung, Dedi Afrizal. Foto Heru/Trans Lampung

Translampung.com, BANDARLAMPUNG- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Hotel Nusantara, Bandarlampung, Sabtu (5/8).

Dalam acara tersebut Ketua PPNI Lampung, Dedi Afrizal mengatakan bahwa Rakerwil tersebut merupakan pelaksanaan musyarawarah wilayah dua tahun yang lalu, dimana rakerwil pada hari ini dilakukan konsolidasi dan evaluasi terhadap program kerja yang sudah disahkan pada saat musyawarah wilayah (Muswil), sejauh manakah sudah dilaksanakan.

Tak hanya itu, nantinya juga akan mengevaluasi program yang belum terlaksana sehingga apa kendala-kendalanya.

“Sehingga nanti kita bisa melakukan penguatan, dan kita membahas masukan terkait issu-issu terkini,” kata Ketua PPNI kepada Trans Lampung.

Selain itu, Dedi Afrizal yang sekaligus Ketua DPRD Lampung mengatakan, akan membahas dan mencari solusinya terkait berbagai masalah pada profesi Keprawatan.

“Masalah-masalah apa terkait pengembangan, keprofesian keperawatan terkait kesejahteraan  akan kita bahas ke komisi-komisi.

Dedi melanjutkan, Salah satu itu dibidang Kesejahteraan kita akan bahas itu standar minimal gaji untuk perawat yang diluar Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Ya, karena saya lihat di institusi pelayanan lain diluar PNS masih memberikan gaji atau upah dibawah rata-rata, artinya masih ada yang dibawah standar upah minimum regional, ini yang harus kita sampaikan kepada kepala institusi pelayanan untuk bemberikan karyawan sesuai dengan perundang-undangan, ada undang-undang tenaga kerja, artinya ini perlu diperhitungkan juga dengan memberikan yang sesuai,” jelasnya.

Dedi berharap, dengan menjaga keseimbangan agar selalu terjaga kualitas dan mutu pelayanan,

“Kita harap dengan upaya menjaga keseimbangan kita juga menjaga mutu pelayanan,” harapnya. (hkw)