DE-SA Nomor 1, SAM-NI Nomor 2, Pendukung Saling Adu Yel-yel

SALING ADU YEL-YEL: Pengundian nomor urut paslon peserta Pilbup Tanggamus, tak luput dari riuh-rendah masing-masing massa pendukung yang saling adu meneriakkan yel-yel. Meski demikian, situasi tetap kondusif karena dijaga ketat aparat Polres Tanggamus dan jajaran serta Kodim 0424. (Foto: AYP)

 

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Setelah ditetapkan sebagai pasangan calon peserta Pilkada Tanggamus 2018 Senin (12/2), Komisi Pemilihan Umum setempat melaksanakan pengundian nomor urut siang ini (13/2).

Pengundian nomor urut dipimpin Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra dan para Komisioner. Otto menyebutkan, tahapan pengundian nomor urut paslon adalah salah aturan yang harus dilaksanakan KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu.

“Berdasarkan hasil pengundian siang ini, Pasangan Hi. Samsul Hadi – Hi. Nuzul Irsan mendapatkan nomor urut 2. Lalu Pasangan Hj. Dewi Handajani – Hi. A.M. Syafi’i mendapatkan nomor urut 1. Setelah pengundian, dilanjutkan dengan penandatanganan masing-masing paslon,” ujar Otto.

Dari pantauan di Hotel 21 Kecamatan Gisting pengundian nomor urut diamankan secara ketat oleh aparat Polri dari Polres Tanggamus dan personel TNI dari Kodim 0424/Tanggamus. Suasana yang awalnya tenang, mendadak berubah menjadi riuh-rendah bersahutan saat masing-masing massa dan simpatisan Pasangan Hj. Dewi Handajani – Hi. A.M. Syafi’i dan Pasangan Hi. Samsul Hadi – Hi. Nuzul Irsan saling meneriakkan yel-yel.

Jumlah pendamping dan massa yang diperbolehkan untuk ikut masing-masing paslon masuk ke dalam aula sangat dibatasi. Sebab kapasitas di dalam aula juga terbatas

Terpisah Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili mengatakan, pihaknya menerjunkan 2/3 kekuatan dari semua unsur. Sementara dari Kodim 0424, membantu pengamanan sebanyak 2/3 dari personel Polres Tanggamus.

“Selama masa tahapan pilkada serentak ini, kami akan melakukan pengamanan secara maksimal. Demi menjaga situasi kondusif di Kabupaten Tanggamus,” tandas kapolres. (ayp)

News Reporter