. . .

DD 2018 Desa Kebun Dalam, Prioritaskan Pembangunan Fisik

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – Pemerintah Desa Kebun Dalam Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara, Memperioritaskan kucuran Dana Desa (DD) tahun 2018 untuk pembangunan fisik di Desa Kebun Dalam, Hal tersebut disampaikan oleh Surdi Kepala Desa Kebun Dalam saat ditemui dikantornya, selasa (27/11/2018)
” Mengingat manyoritas masyarakat Desa Kebun Dalam ini bekerja sebagai petani, Maka Dana Desa tahun 2018 Desa Kebun dalam kita proritaskan pada pembangunan fisik,” ucap  Surdi
Lanjut Surdi,  Sesuai dengan petunjuk Bapak Bupati Lampung Utara H Agung Ilmu Mangkunegra, Untuk pemerataan pembangunan hingga ke Desa, DD 2018 ini kita alkokasikan untuk pembangunan fisik, Selain itu pembangunam fisik di Desa kebum dalam ini, Sangat diharapkan oleh masyarakat untuk memperlancar sarana para petani dalam memperlancar petani untuk mengeluarkan hasil kebunnya, Sehingga dapat secara langsung meningkatkan perkonomian keluarganya. Terang Surdi
Dijelaskan Surdi untuk tahap pertama pencairan DD 20 persen itu kita alokasikan untuk pembangunan siring pasang di dusun 4 sepanjang 400 meter, Siring pasang didusun 2 sepanjang 180 meter, siring pasang didusun 1 sepanjang 150 meter, dan Dusun 2 sepanjang 182 meter.
Sementara untuk DD tahap kedua, itu kita alokasikan untuk pembanunan jalan lapen didusun II sepanjang 1250 meter.
Dan pada tahap ke tiga pencairan DD Desa Kebun Dalam kita alokasikan untuk pembuatan lampu jalan sebanyak 200 unit,  Kemudian jalan rabat beton dusun II, lebar 3 meter dan panjang 215 meter, Jalan rabat beton didusun II, lebar 1 meter panjang 246 meter, Dan rabat beton didusun 1,  lebar 2 meter dan panjang 50 meter.
Selain kita alokasikan untuk inspratruktur DD Desa Kebun Dalam ini, kita alokasikan juga untuk bidang pemberdayaan masyarakat seperti, Pelatihan Linmas, dan insentip kader desa. Ucapnya
Harapan saya kepada masyarakat Desa Kebun Dalam, Semoga dengan pembangunan yang kita laksanakan ini, dapat dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan Desa Kebun Dalam.
Dan saya juga berharap, kepada seluruh masyarakat Desa Kebun dalam, Agar bersama sama kita menjaga apa apa yang telah kita bangun ini, sehingga awet dan tidak cepat rusak, Karena penbangunan fisik inilah yang sangat diharapkan oleh masyarakat Desa Kebun Dalam. ungkapnya (Iwan/ek)