DBH, Pemkot Siap Terima Berapapun yang Diberikan

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Menyikapi perkembangan Dana Bagi Hasil (DBH) yang belum juga dibayarkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Kepala DPKAD Trisno Andreas siap terima berapa pun pembagaian yang di berikan Pemprov pada Pemkot.

Hal tersebut disampaikan Trsino usai pertemuan Pemkot dengan Pemprov yang diadakan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) lalu setelah di usut ternyata ketersediaan dana tidak ada masalah namun memang dari pihak Bappeda Pemprov masih menunggu keputusan Gubernur.

“Peluang pembayaran insya Allah sudah ada,  pak Mienharin (Kepala Bappeda) waktu itu juga di pertemuan di Kejati saya sih dengar ketersediaan dana nggak ada masalah, sudah di sampaiakan ke Gubernur namun belum ada perintah, ya sekarang tinggal tunggu kepastian saja,” ujar Trisno, Minggu (25/2).

Kemudian, dirinya juga belum mengetahui memgapa hanya Pemkot yang belum juga diberikan dana tersebut, yang juga telah terhitung sejak 3-4 triwulan ditahun 2016, juga sepanjangan tahun 2017.

“Kami hanya meminta untuk pembayaran di 3,4 di 2016 juga 1 di 2017, karena sya juga telah mengkonfirmasi Kabupaten lainnya yang sebelumnya juga belum sempat dibayarkan namun saat ini kabarnya sudah, nah ini Bandarlampung ada apa sampai saat ini belum dibayarkan,” ungkapnya.

Namun demikian, meskipun masih belum memiliki kejelasan secara detail, penagihan sendiri yang akan di bantu Plt. Walikota Bandarlampung, Yusuf Kohar yang secara lisan maupun surat secara formal telah disampaikan, tetap optimis percepatan pembayaran DBH yang memang nantinya sangat berguna bagi Pemkot.

“Secara institusi atau formal kita telah lakukan, jadi nggak perorangan, nah kalau memang DBH dibayar yang pasti prioritas utama Pemkot yang saya tahu kita akan lakukan pembayaran Jamkeskot, Biling, dan yang pasti infastruktur piutang di tahun 2016 akan kita cicil juga,” terangnya. (jef/hkw)

News Reporter