Datangi Kantor PWI,  Ketua KPU Lampura Minta Maaf

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Utara Marthon SE,  Meminta maaf atas insiden yang dilakukan staf KPU melarang awak media  saat melakukan peliputan  Rapat pleno terbuka  pengundian nomot urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampura 2018. Di GSG Islamic Center Kotabumi.

Permintaan maaf Ketua KPU,  Disampaikannya saat mendatangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampura. Selasa (13/02) pukul 15.00 WIB

Kedatangan Ketua KPU di Kantor  PWI diterima oleh Ketua PWI Jimi Irawan. Sekretaris Furqon Ari, para pengurus serta anggota PWI setempat.

Pada kesempatan itu Marthon mengatakan,  jika tidak ada instruksi kita untuk melarang peliputan pada acara di KPU, karena kegiatan yang ada di KPU itu memang harus di informasikan kepada masyarakat, dan kita membutuhkan publikasi, ini salah paham saja,” kata Marthon.

“Karena peristiwa itu sudah terjadi. Untuk itu saya atas nama lembaga menyampaikan permohonan maaf kepada teman-teman media. Mudah-mudahan untuk kedepan tidak akan terjadi lagi dan saya akan memberikan teguran kepada yang bersangkutan dan jajaran sekretariatan,”  Ucapnya

Sementara Ketua PWI Lampung Utara Jimi Irawan menyikapi kejadian ini masih bisa memaklumi,  karena untuk menciptakan kondisi Pilkada yang akan berlangsung di Kabupaten Lampura membutuhkan kesadaran dari semua pihak.

Namun demikian dirinya meminta agar oknum yang melakukan pengusiran terhadap wartawan dapat ditegur dan dibina,  agar kejadian ini tidak terulang kembali.

,” Tahapan Pilkada ini masih panjang,  Dan agar hal ini tidak terulang,  Kami minta agar Ketua KPU menegur, Kalau perlu  memberi sangsi terhadap oknum tersebut,” Ucap Jimi (Eka)

News Reporter