Daru Dua Pelaku Pencurian, Satu Diamankan Warga

0
788
views
DIAMANKAN: Salahsatu pelaku pencurian yang berhasil diamankan warga sedang tergolek lemas.

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN- Satu dari dua pelaku tindak Pencurian ‎di kediaman Bejo korban (38) Warga Tiyuh kibang yekti jaya, Kecamatan Gunung agung, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berhasil diamankan Warga saat tepergok memasuki kediaman korban sekira Pukul 17:30 Wib.

Kedua pelaku tersebut diketahui adalah warga ‎Kampung 3 Negeri besar, Kecamatan Pakuan ratu, Kabupaten Way kanan, yang saat itu hendak melancarkan aksi mereka di kediaman korban.

Menurut keterangan saksi yang enggan di sebutkan namanya warga setempat mengatakan. ‎Sekira pukul 14:30 Wib, pelaku Dedi saputra (25) beserta rekannya yang berhasil melarikan diri ketika hendak di tangkap warga setelah masuk di kedaman korban.

“Setelah pelaku sudah berhasil masuk kedalam rumah korban,  ada salah satu warga yang mengetahui. selanjutnya, saksi tersebut langsung berteriak Maling, sehingga masyarakat keluar dan mengejar pelaku yang berjumlah 2 orang, ‎saat itu para pelaku langsung melarikan diri ke perkebunan dan 1 diantara pelaku berhasil ditangkap oleh warga.” Kata dia saat di jumpa Trans lampung di kediaman pada (5/7) kemarin.

Lanjut dia, pelaku yang berhasil di amankan warga sempat menjadi bulan-bulanan masa, yang telah merasa geram atas meningkatnya aksi kriminalitas ‎di wilayah setempat selama ini.

“Satu dari pelaku melarikan diri. Selanjutnya pelaku yang tertangkap sempat dipukuli oleh warga, saat  ini pelaku tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisan Sektor Gunung Terang, guna di lakukan penyelidikan lebih lanjut.” imbuh nya (dir)