Darmajaya Gandeng Tokopedia Gelar Workshop Nasional Technopreneurship

0
227
views

translampung.com – Himpunan Mahasiswa (Hima) Manajemen Informatika dan Sistem Informasi (Misi) Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya menggandeng Tokopedia gelar Workshop Nasional Technopreneurship , Senin (02/05).

Kegiatan yang berlangsung di Aula kampus setempat ini diikuti 300 peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan umum. Mengusung tema Strategi Membangun Bisnis Baru Yang Inovatif, acara ini menghadirkan Business and Merchant Development Team Tokopedia, Oeinarto sebagai pembicara.

“Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini memberikan banyak kemudahan dan manfaat bagi masyarakat termasuk dalam berbisnis. Kini konsumen bisa dengan mudah berbelanja kebutuhannya tanpa harus keluar rumah, mereka hanya menggunakan internet untuk bertransaksi online,” ujar Oeinarto.

Lanjutnya, meski peluang berbisnis online terbuka lebar dan sangat menjanjikan. Namun banyak kendala dalam berniaga online, salah satunya sulit memperoleh kepercayaan konsumen ditengah banyaknya kasus atau dugaan penipuan.

“Banyak strategi untuk memikat konsumen online agar mau bertransaksi. Beberapa tips dan trik dari saya diantaranya pasang foto produk dengan tampilan yang menarik. Kemudian berikan pelayanan yang terbaik misalnya berkomunikasi dengan pelanggan secara ramah, segera kirim produk setelah mereka mentransfer biaya, produk cepat sampai dengan kondisi baik sehingga konsumen merasa puas dan tak enggan memberikan testimony,” ungkap Oeinarto.

Workshop nasional ini merupakan salah satu dari rangkaian acara Karnaval IT season 5 yang digelar Hima Misi mulai 2-4 Mei 2015 untuk memeriahkan Diestnatalist Darmajaya yang ke 19 tahun.

Ketua pelaksana, Akza Noprian mengatakan, selain workshop nasional technopreneurship, Hima Misi juga menggelar seminar nasional PHP, pelatihan framework codeigniter, kompetisi cerdas cermat computer, roboline follower contest, dan bazaar.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia bangga kepada organisator di Kampus Darmajaya yang telah mampu menggelar even dengan menghadirkan pembicara nasional.

“Kami berharap acara ini dapat mengedukasi dan memotivasi kalangan muda di Provinsi Lampung untuk membuka wawasannya dalam mengembangkan jiwa technopreneurship. Darmajaya ingin ikut berkontribusi dalam melahirkan generasi wirausahawan muda dari kalangan mahasiswa. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, dan kemajuan daerah,” harapnya.(*)

LEAVE A REPLY