Darmajaya Basketball Competition, SMA Printis 2 Libas SMK BPK Penabur

0
542
views

Bandar Lampung – Tim basket putra SMA Printis 2 Bandar Lampung menaklukkan tim basket putra SMK BKP Penabur Bandar Lampung pada hari ketiga Darmajaya Basketball Competition yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Basketball Association (DBA), kemarin (26/04).
Berlangsung di lapangan basket Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya, pertandingan antara tim SMA Printis 2 dan tim SMK BKP Penabur berjalan seru. Susul-menyusul perolehan angka terjadi sejak awal pertandingan.

Tim SMK BKP Penabur tampil cukup lincah lewat dribel-dribel para pemainnya. Namun, tim SMA Printis 2 tidak mau menyerah begitu saja. Tempo permainan cepat yang diperagakan tim SMA Printis 2 tidak bisa diimbangi SMK BKP Penabur. Akhirnya, tim SMA Printis 2 menang dengan skor 32-24 atas tim SMK BKP Penabur.

Pertandingan lainnya di kelompok putri, SMA YP Unila Bandar Lampung juga berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah melibas MA Diniyyah Putri Pesawaran dengan skor 14-07. Ketua Pelaksana, Saera Pahlawan mengungkapkan, kompetisi ini diikuti 32 tim yakni 19 tim putra dan 13 tim putri dari Sekolah Menengah Atas (SMA) se Provinsi Lampung.

Dia melanjutkan, juara bertahan putra SMA Negeri 14 Bandar Lampung kembali berkompetisi pada even ini, Namun mereka telah kandas saat berhadapan dengan SMA Negeri 1 Kota Agung Tanggamus, Senin lalu (25/04). Sementara juara tahun lalu putri SMA Fransiskus Bandar Lampung absen tak ambil bagian tahun ini.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Sumber Daya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengapresiasi even ini. Menurutnya, prestasi bisa diraih dalam segala bidang, tidak hanya dibidang akademik tetapi juga non akademik. Untuk itu, Darmajaya telah memfasilitasi mahasiswa untuk menyalurkan minat bakat mereka melalui UKM dan organisasi yang tersedia.
Diungkapnya, Darmajaya sangat mendukung aktivitas positif UKM DBA dalam meningkatkan minat bakat pelajar di bidang olahraga basket. Melalui even ini ia berharapkan dapat terlahir pebasket-pebasket yang mampu mengangkat prestasi basket Lampung ditingkat nasional hingga internasional.

“Kompetisi tak sekedar menang atau kalah, yang terpenting peserta mampu menunjukkan kemampuan terbaik. Selain menjaring bibit unggul pebasket Lampung, kompetisi ini juga untuk melatih jiwa sportifitas peserta, memupuk rasa persaudaraan antar pelajar se-provinsi Lampung,” harapnya.(*)

LEAVE A REPLY