Danrem Serap Aspirasi Warga

0
389
views

Bandar Lampung, – Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Joko P Putranto, M.Sc menindak lanjuti aspirasi dari Warga Register 44 Dusun Terang Agung Kec. Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Minggu (13/3), hal ini usai Komandan Korem meninjau lokasi bentrok dan langsung berdialog dengan Warga.

Terkait dengan aspirasi yang disampaikan Warga kepada Danrem, Danrem meminta kepada Dandim 0412 Lampura dapat berkoordinasi dengan pemkab dan pihak kepolisian untuk membongkar portal tersebut, portal harus dibongkar, masyarakat harus mendapat jaminan keamaan. Komandan Korem 043/Gatam pun meminta kepada pihak kepolisian untuk dapat segera menyelesaikan persoalan agar konplik ini agar tidak kembali terjadi lagi.

Danrem pun berharap kepada masyarakat untuk menyerahkan masalah ini sepenuhnya kepada Aparat Penegak Hukum dalam hal ini Aparat Kepolisian untuk mengusut secara tuntas dan menangkap para pelaku Kriminal ini dan Komandan Korem 043/Gatam pun mengucapkan terima kasihnya kepada warga yang telah sama-sama menahan emosinya untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menimbulkan konplik yang semakin meluas.

Untuk menjamin Keamanan Warga Komandan Korem 043/Gatam menyiagakan Personel Yonif 143/TWEJ dari Kompi C/Banyu Urip Kota Bumi LU dan ditambah personel Militer dari Kodim 0412/LU dan Kodim 0427/Waykanan, personel TNI ini disiagakan di lokasi bentrok sampai dengan situasi benar-benar aman dan Kondusif.

Turut Hadir mendampingi Komandan Korem 043/Gatam meninjau lokasi bentrok di Dusun Terang Agung Kec. Gunung Terang Kab. Tulang Bawang Barat, Bupati Tulang Bawang Barat Bp. Umar Ahmad, Ketua Komisi C DPRD Tubabar, Dandim 0412/LU, Dandim 0426/TB, Dandim 0427/WK, Kapolres Tuba, Kapolres Waykanan, Kapenrem 043/Gatam dan unsur Dinas terkait. (rls)