Danrem 043/Gatam Rakor Percepatan Cetak Sawah

0
133
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki S.Sos.MM.M.Tr (Han) menghadiri undangan Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Perluasan Sawah di ruang rapat Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Proponsi Lampung Jl Zainal Abidin Pagar Alam no 1 Kec Rajabasa Kota Bandar Lampung, Kamis (12/10/2017).

Pelaksanaan Rakor ini dihadiri oleh Kadis Pertanian provinsi Lampung Bpk Ir Edi Yanto M.Si, Kalakgiatditziad Kol CZI Manofariyanto,Kabid Prasrana dan Sarana Pertanian Bpk Ir Indriatmoko, Kasi Perluasan Area Bpk Tubagus M. Rifki SP.MM, Kasi Ter Korem 043/Gatam Letkol Inf JP Sipayung, Dandim 0426/TB Letkol Arm Kus Fiandar, Dandim 0427/WK Letkol Inf Uci Chambayong, Dandim 0421/LS Letkol Arm Untoro Harianto. Dandim 0411/LT Letkol Inf J. Kurniawan, Dandim 0422/LB Letkol Inf Iskandar, Pabung Kab Pringsewu Kodim 0424/TGM Mayor Inf Sutoto dan Perwakilan Perwira Ditziad Kab Tuba, Kab Mesuji,Kab Lamteng, dan Kab Way Kanan serta para perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten/Kota seprovinsi Lampung.

Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki S.Sos.MM. menyampaikan pada pelaksanaan rakor ini bahwa Korem 043/Gatam selaku Kalakgiat percepatan perluasan sawah Ta 2017 memberikan gambaran tentang pelaksanaan lahan pertanian yang ada di wilayah Kab Pesawaran, Kab Pringsewu,dan Kab Pesisir Barat yang telah dilaksanakan, kegiatan cetak perluasan sawah memerlukan saluran air yang cukup baik dan dapat berjalan dengan lancar walaupun di lapangan masih ada kendala tapi bisa di koordinasikan /diatasi secara cepat karena tgl 05 Nopember 2017 sudah selesai untuk cetak sawah di wilayah Kab Pesawaran Kab Pringsewu dan Kab Pesisir Barat dapat berjalan dengan lancar walaupun di lapangan masih ada kendala namun semua itu dapat diatasi jagan sampai ada yang terhambat,adakan koordinasi untuk faktor alam masih menjadi kendala dalam pelaksanaan cetak sawah di wilayah Korem 043/Gatam termasuk wilayah di Kab Pesisir Barat masih ada yg kurang maksimal,akan tetapi semua itu akan diatasi. (*)