. . .

Danrem 043/Gatam Tatap Muka Dengan Jajaran Pemkab Mesuji

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos. mengapresiasi peran Pemerintah Kabupaten mesuji membantu tugas-tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga keamanan Negara.

“Peran Pemkab Mesuji dalam menyokong TNI sangat strategis sehingga tercipta sinergitas yang baik dengan masyarakat diwilayahnya. “katanya saat acara tatap muka dengan jajaran Pemkab Mesuji di Aula taman keanekaragaman hayati Rabu (4/4/2018) malam kemarin.

Ia mengatakan peran Pemkab Mesuji memang cukup terlihat dari semua program TNI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya yaitu Babinsa TNI di Mesuji diberikan uang satu juta perbulan dan dibuatkan Rumah Dinas di setiap Desa binaannya oleh pemkab mesuji ini sangat luar biasa.

Menurutnya, hal tersebut merupakan suatu penghargaan bagi TNI yang di berikan oleh Pemkab Mesuji. “Untuk itu saya minta Danramil dan Babinsa untuk selalu dekat dengan masyarakat,” tandasnya

Sebab Babinsa adalah rekan masyarakat, jadi jangan sungkan ataupun takut untuk meminta bantuan pada pihaknya. Pasalnya TNI juga berasal dari rakyat, sudah kewajiban untuk membantu masyarakat. “Dan juga sekaligus mitra dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam kehidupan masyarakat, sehingga ketahanan wilayah akan tercipta dari kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” terangnya.

Tatap muka yang di hadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama , Dandim 0426/Tuba, Ketua Persit dan Pengurus Persit Korem 043/Gatam serta para Kasi Korem 043/Gatam Ini  merupakan rangkaian dari kunjungan kerja Komandan Korem 043/Gatam ke Wilayah Kodim 0426/Tuba.

Sementara itu Wakil Bupati Mesuji Saply TH mengatakan, sangat berterima kasih atas peran TNI dalam mendukung pembangunan daerah. “Sehingga sinergitas antara TNI dan pemerintah Kabupaten Mesuji selalu terjaga,” katanya. (*)

 

 

 

 

 

error: Content is protected !!