. . .

Danrem 043/Gatam Tabur Bunga

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Ziarah rombongan dalam rangka memperingatri hari pahlawan tahun 2018 ini bertujuan, untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita. Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.  Selain itu ziarah ke Taman Makam Pahlawan untuk mengenang perjuangan para pahlawan demi menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini mengingatkan kembali kepada kita semua, sebagai generasi penerus bangsa, yang harus benar-benar menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Pertiwi ini serta menjaga nilai kejuangan yang telah dibangun oleh para pendahulu. Sebagai generasi penerus bangsa sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan serta meneruskan cita-cita perjuangan bangsa.

Saptu (10/11)) pukul. 10.00 wib, usai dilaksanakan acara seremonial upacara ziarah rombongan yang dimpin Wakapolda Lampung Brigjen Pol Angesta Romano Yoyol, Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Kav Erwin Djatniko, bersama Danlanal Lampung, DanLanud Pangeran M Bunyamin, Dan Brigif 4 Marinir (yang diwakili Danyon 7 Ma), anggota Forkopimda Provinsi Lampung dan segenap Anggota DPRD Prov Lpg, melaksanakan tabur bunga di makam para pahlawan kusuma bangsa.

Adapun Rangkaian acara Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2018 ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan serta mengheningkan cipta dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan dengan tabur bunga dimakam pahlawan Kusuma Bangsa. (rls)