. . .

Danrem 043/Gatam Pimpin Apel Gelar Pamtas RI-PNG Yonif 143/TEWJ

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos memimpin langsung Apel Gelar Pasukan  Yonif 143/Tri Wira Ekajaya dalam rangka kesiapan Pamtas RI ke Papua Nuginie tahun 2018 – 2019 bertindak selaku Komandan Upacara Danyonif 143/Twej, Letkol Inf Arman Aris SalloBertempat di lapangan  Batalyon 143/Tri Wira Ekajaya   pada hari senin, 06 Agustus 2018.

Danrem 043/Gatam  selaku Komandan Latihan memberikan pengarahan kepada 450 orang Prajurit Yonif 143/Twej    menyampaikan, Bahwa tugas pengamanan  Perbatasan Wilayah di Tanah air ini merupakan salah satu tugas  pokok TNI , bagi prajurit  TNI melaksanakan tugas merupakan suatu amanah , kehormatan dan kebanggaan. Kita patut berbangga satuan Yonif 143/Twej , Masih di percaya  dari pimpinan TNI, Prajurit Yonif 143/ Twej, merupakan Prajurit-prajurit terbaik dan terpilih menjadi duta bangsa dan melaksanakan misi pengamanan  perbatasan wilayah NKRI.

Saya sangat berterima kasih dan bangga kepada Prajurit Yonif 143/Twej yang selama ini banyak memberikan Prestasi  kepadaSatuan baik dalam penugasan maupun Porad yang berhasil memberikan Emas kepada Kodam II/Sriwijaya.

“Apa yang kalian Gelar adalah yang terbaik, karna kalian adalah Prajurit kebanggaan Korem 043/Gatam,” ujar Kolonel Erwin Djatniko.

Setelah memberikan pengarahan dan motivasi kepada para prajurit,Danrem 043/Gatam didampingi Dandenpom II/3 Lampung,  Kasi Pers rem 043/Gatam  Letkol Inf Heriyadi W. Kasi Log  Letkol Inf CH. Prabowo,  Danden Bekang Lampung serta para Pasi Korem 043/Gatam dan Para Dansat memeriksa perlengkapan . Pemeriksaan ini bertujuan agar peralatan yang di bawa dalam  Penugasan Pamtas tidak ada kekurangan terutama perlengkapan taktis seperti senjata,kompas,peta dan lainnya yang mendukung dalam Pamtas RI ke PNG. (rls)