. . .

Danramil 421-07/Sidomulyo Beri Penyuluhan Cegah Pengaruh Berita Hoak dan Tindak Kriminalitas Kepada Pelajar SLTP Sidomulyo 

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – Pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri 1  Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan diminta tidak mudah percaya berita yang tidak jelas sumbernya atau hoak dan jangan mudah terhasut serta terpengaruh yang akan membuat keruh suasana di masyarakat.

Hal itu disampaikan Danramil 421-07/Sidomulyo  Kapten Kav  Suyanto dihadapan pelajar SMPN 1 Sidomulyo,  “Kegiatan mencegah tindak  kriminal anak sekolah atau pelajar, yang diprakarsai oleh Komandan Kodim 0421/ Lampung Selatan, Letkol Arm Untoro Haryanto.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah pengaruh berita-berita Hoak yang beredar di kalangan Pelajar maupun masyarakat serta meminimalisir dan mencegah tindak krimal anak sekolah”Ungkap  Kapten Kav Suyanto, Jumat (26/10/2018).

Para pelajar merupakan generasi penerus bangsa sehingga wajib diingatkan sejak dini tentang bahaya informasi tidak benar, narkoba dan tindak kriminal lainnya. “Ini merupakan kewajiban kita bersama, mengingatkan generasi penerus,” kata dia.

Mantan Danramil Palas itu berpesan agar pelajar menjaga nama baik sekolah serta laksanakan kegiatan belajar sebaik-baiknya.

“Patuhi peraturan sekolah dan belajar yang rajin,” ujarnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara tarsus menerus ke sekolah-sekolahi sekolah-sekolah meliputi Kecamatan Sidomulyo, Candipuro dan Way Panji. “Semua sekolah akan kami bekali pengetahuan mengenai hal ini,” kata dia. (rls)