. . .

Danlanal Sambangi Pengungsi Bencana Kalianda

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG – Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut (P) A. Agung P.S pada hari Minggu 23/12/2018 menyambangi para korban bencana alam di Kalianda Lampung Selatan. Dalam kunjungannya ini, Danlanal didampingi Dan Unit Intel Lanal Lampung Kapten Laut (T) Firdaus dan Lettu Laut () Nukholis. Pukul 17.00 Wib rombongan Danlanal sampai di tempat kejadian yakni desa Waymuli Kec. Rajabasa Kab Lampung Selatan. Langsung Danlanal turun dari mobil dinasnya dan menyaksikan puing-puing bangunan yang berantakan di lokasi tersebut.

“Saya ke sini ingin melihat langsung bagaimana kondisi para pengungsi sekaligus kontrol anggota Lanal yang ikut bergiat mulai dari semalrm hingga sekarang,” ujarnya

Setelah itu Danlanal melangkahkan kakinya menuju posko Lanal Lampung yang berada di Desa Way Muli Timur Rt 01 RW 01 Kec Rajabasa Kab Lampung Selatan. Tempat ini letaknya lebih tinggi dibanding dengan tempat tinggal mereka yang diterjang ombak laut Kalianda. Di tempat itu masih tersisa 3 keluarga yang berjumlah 12 orang. Saat Danlanal datang, disambut dengan sapaan “Komandan….Bapak Komandan..” oleh para pengungsi.

Lalu Danlanal membagikan kue-kue ringan dan nasi bungkus kepada mereka. Para pengungsi menyantap nasi tersebut.. Suasana seperti ini, membuat Danlanal dan rombongannya merasa iba. Sementara sebagian besar yang lainnya, meteka telah mengungsi di hutan Rajabasa yang letaknya lebih tinggi lagi dan ditempuh dengan jalan kaki selama kl 30 menit. Di sana ada kl 312 orang. Sementara Danlanal sidah menyispkan 300 nasi bungkus dan kue serta 20 kardus air mineral. Oleh sebab itu prajurit Lanal yang berjumlah kl 20 orang memboyong bingkisan nasi bungkus, kue dan air mineral ke tempat pengungsian itu. (*)

error: Content is protected !!