Danlanal Pantau Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni

TRANSLAMPUNG.COM, BAKAUHENI- Bersama Kepala Cabang ASDP Bakauheni, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H.,M.Si melaksanakan pemantauan langsung dari dekat penyeberangan Bakauheni merak pada Jumat (1/12).

Cuaca ekstrem dan gelombang tinggi yang mencapai 5 meter terjadi di Selat Sunda membuat pelayanan penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni – Merak ditutup sementara sejak kemarin sore pada pukul 17.45 WIB.

Penumpukan kendaraan akibat cuaca buruk yang terjadi membuat aktifitas penyeberangan terhambat, selain kendaraan truk yang mengangkut bahan logistik juga kendaraan pribadi yang akan menggunakan jasa kapal RO-RO menumpuk dikedua pelabuhan untuk menunggu kondisi cuaca benar-benar aman untuk berlayar.

Dalam kesempatan itu Danlanal menyampaikan, “Hari ini bertepatan dengan libur panjang, jadi banyak sekali kendaraan berbagai jenis dan penumpang yang tertunda untuk melaksanakan penyeberangan akibat cuaca ekstrim dan dimohon untuk bersabar, kata Danlanal.

Lanjutnya, tugas Pokok dan Fungsi Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung selain menjaga keamanan Laut Wilayah Lampung, juga melaksanakan pemantaun kegiatan pelayaran di Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan Panjang.

Meskipun terjadi penumpukan kendaraan dan penunpang, aktifitas di Pelabuhan tersebut terlihat aman tertib dan lancar. (*)

News Reporter