Danlanal Lampung Bersama Bupati Pesawaran Resmikan Posmat Pulau Pahawang

0
748
views

Translampung.com-Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Letkol Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si. kembali meresmikan Posmat (Pos Pengamat) TNI AL kawasan wisata Pulau Pohawang Kab. Pesawaran Lampung pada hari Kamis (16/2).

Pulau Pahawang merupakan salah satu kawasan wisata bawah air yang ada di wilayah Lampung yang saat ini banyak dikunjungi wisatawan untuk melakukan olahraga Diving dan Snorkling. Ahmad Salim selaku kepala desa Pahawang dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pimpinan TNI AL yang telah menempatkan beberapa personelnya untuk menjaga keamanan di kawasan wisata tersebut sekaligus sebagai pembimbing masyarakat nelayan dalam melaut.

“Dengan keberadaannya Posmat tersebut, TNI AL bukan saja mengawasi tapi juga mendampingi dan mengayomi masyarakat Pohawang untuk melestarikan alam dan biota laut disekitar Pulau dari kerusakan. Dalam pengelolaan taman wisata, masyarakat tidak boleh menutup pantai untuk kepentingan pribadi dan golongan. Masyarakat juga diajak untuk berkreatifitas dan memajukan wisata Pohawang agar kedepannya lebih banyak lagi wisatawan yang datang ke Pulau tersebut,” ujar Dendi Bupati Pesawaran.

Dalam peresmian Posmat Pulau Pahawang yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pembukaan papan nama oleh Danlanal Lampung dan Bupati Pesawaran, hadir juga dalam acara tersebut Komandan Brigif 3 Marinir Piabung Kolonel Marinir Hermanto, S.E., M.M., Kapolres Pesawaran, Dandim 0421 Lamsel, Unsur Forkopimda Kab. Pesawaran dan anggota komunitas Senyum Coral Camp pemerhati terumbu karang serta masyarakat desa Pahawang.(*)