. . .

Dandim 0422/Lb Hadiri Pelantikan Peratin Pekon

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LIWA – Usai dilaksanakannya dan melalui proses yang sangat panjang sehingga menimbulkan perbedaan dan perselisihan pasca pesta Demokrasi pemilihan Peratin, Rabu (23/01) pukul 10:30 WIB Komandan Kodim 0422/LB Letkol Kav.Adri Nurcahyo ST. M.Si, menghadidi pelantikan Peratin Pekon Kenali Kecamatan Belalau Kabupaten Lambar.

Pelantikan Peratin Pekon Kenali Kecamatan Belalau Kabupaten Lambar yang terpilih yakni Bpk. Rustam, masa Bhakti Tahun 2019 – 2025, di laksanakan halaman kediaman Pratin terpilih oleh bupati Kabupaten Lampung Barat Bpk Parosil Madsus S.pd.

Kegiatan pelantikan Peratin dihadiri pula Wabup Kabupaten Lambar Bpk. Drs.Mad Hasnurin, Bpk.Erwin Suhendra, Bpk.Suryadi S,Sos (Anggota DPRD Kab. Lambar), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pekon Bpk. Yudha Setiawan, Kapolsek Sekincau Kompol Suahrjono S.H, Camat Belalau Bpk.Sutian, Seluruh Pratin Kec. Belalau, Tomas, Todat, dan Toga Serta Masyarakat Pekon Kenali Kecamatan Belalau.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Lambar Bpk Parosil Mabsus menyampaikan, “ Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Bpk. Rustam Pratin Pekon Kenali yang baru, untuk itu saya berpesan kepada peratin yang baru dilantik, dapat mengemban amanah yang dipercayakan Masyarakat Pekon Kenali untuk bersikap adil, bijak serta dapat mengayomi masyarakatnya “.

“ Bpk, ibu, saudara saudara sekalian, saya juga berpesan di tahun 2019 ini adalah tahun politik dimana dalam waktu dekat ini kita seluruh bangsa indonesia akan menghadapi pesta demokrasi, saya minta jagan dijadikan perdebatan, kerusuhan yang menjadikan perpecahan didalam kita berbangsa ini, silahkan mau pilih yang mana, sekali lagi saya menghimbau, walaupun berbeda pendapat maupun berbeda peilihan tetap jaga persaudaraan diantara kita, persatuan dan kesatuan bangsa itu lebih penting “ tutup Bupati.

Senada dengan sambutan Bupati Lambar, Dandim 0422/LB Letkol Kav.Adri Nurcahyo ST. M.Si, menyampaikan “ Syukur Alhamdulilah proses pemilihan Peratin di Pekon Kenali ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar ini dikarenakan tingkat kesadaran masyarakat Pekon Kenali sangat tinggi, walaupun beda pilihan tetap menjaga ketertipan dan keamanan, selain itu ini berkat kerjasama yang baik masyarakat dengan aparat keamanan dalam hal ini dengan TNI dan Polri “.

“ Dengan dilantiknya peratin terpilih kami berharap secepatnya roda kegiatan dan program program pembangunan ditingkat Pekon dapat segera berjalan seperti semula, sesuai dengan harapan pemerintah baik kabupaten maupun pusat “ tutup Dandim 0422/LB Letkol Kav.Adri Nurcahyo ST. M.Si. (rls)

error: Content is protected !!