. . .

Dana Kampanye Diatur PKPU No 24, Ismanto: Peserta Pemilu Tidak Dapat Menerima Sumbangan APBD

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Terkait Laporan Dana Kampanye Pemilu tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) terhadap seluruh peserta Pemilu dikabupaten setempat.

Hal tersebut ‎terkait Pemahaman Aplikasi tentang pengunaan dan pelaporan Dana Kampanye untuk peserta pemilu Tahun 2019 mendatang, disampaikan oleh Komisioner KPUD Devisi Hukum di Aula penginapan Wisma asri Tiyuh (Desa) Tirta makmur Kecamatan Tulangbawang Tengah Tubaba.

‎Menurut Ketua KPUD Tubaba Ismanto dalam sambutannya menyampaikan. Kepada seluruh Peserta Bimtek Pelaporan Dana Kampanye Pemilu 2019, ‎adalah dana untuk  tahapan dan proses kampanye yang di atur oleh PKPU No 24 dan pastinya penggunaan tersebut harus dalam sirkulasi yang jelas. ‎

‎”  Untuk Peserta Pemilu dana Kampanye yang sudah jelas tidak bisa mendapatkan Sumbangan yang bersifat dari Anggaran APBD, hal itu juga dana kampanye tersebut  di atur dalam aturan baik dari batas maximal hingga  minimal  dari sumbangan yang di gunakan. OLeh karenanya, diharapkan masing-masing Pengurus Parpol agar dapat memahami  tentang Dana kampanye  yang akan di berikan dalam bentuk rekening khusus dari masing-masing Parpol.” Kata Ismanto saat dikutip Translampung.com pada (13/9).

Lanjut dia,  ‎Kegiatan pelaksanaan Bimtek tersebut dengan moderator Pembimbing oleh Komisioner KPUD Cecep Ramdani dengan materi, ‎Pembahasan PKPU No 28 Tahun 2018 Tentang Perubahan atas peraturan PKPU No 23 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilu.‎

” Memberi materi Bimtek untuk  pemahaman Aplikasi tentang pengunaan dan pelaporan Dana Kampanye untuk peserta pemilu Tahun 2019 mendatang.” Imbuhnya (Dirman)