. . .

Dana Bansos PCNU Tubaba Terealisasi, Paisol: Itu Miskomunikasi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN
Terkait Bantuan Dana Sosial (Bansos) Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) terhadap Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama ‎(PC-NU) Kabupaten setempat terhitung 2009-2017 beberapa tahun lalu, Ketua Komisi C DPRD setempat nyatakan miskomunikasi.

Hal tersebut dijelaskan dalam rapat dengar pendapat (Hearing) terhadap ketua PC-NU Tubaba H.Sugito abdul sani‎ pada senin (6/8/2018) di ruang rapat komisi C DRPD setempat pukul 10:00 Wib.

Menurut Ketua Komisi C‎ DPRD Paisol.,SH mengatakan. setelah dilakukan rapat dengar bersama terhadap ketua PC-NU Sugito abdul sani, dan hasil klarifikasi secara resmi oleh pihak terkait, pihaknya menyimpulkan seluruh dana Bansos tersebut terealisasi dengan baik dan transparan.

” kata Ketua PC-NU Sugito, saat dirinya di konfirmasi oleh salah satu Media surat kabar harian, dia merasa bingun akibat kelelahan sejak pagi mengurus kesiapan Manasik haji dan muscab PC-NU yang rencananya akan digelar pada dua pekan lalu,  dia juga mengakui tidak ada bansos yang diberikan oleh Pemkab untuk PC-NU kala itu, ternyata setelah di kroscek oleh pak Gito kepada seluruh pengurus PC-NU, Bansos tersebut benar adanya bahkan langsung masuk dalam rekening pengurus PC-NU, beliau sangat memohon maaf atas miskomunikasi ‎itu, pastinya seluruh Bansos tersebut Terealisasi dengan baik berikut bukti Laporan Pertanggung jawaban mereka di BPKAD.” Kata Paisol menirukan penjelasan Ketua PC-NU Sugito kepada Translampung.com pada (6/8/2018) pukul 11:30 Wib.

Lanjut dia, terkait ‎ Dana Bansos untuk pembangunan gedung PC-NU di Tiyuh Penumangan itu benar adanya, namun berkenaan bangunan tersebut cukub besar hingga dua lantai dan menghabiskan anggaran mencapai Rp 650 juta, sementara ‎ bansos pemkab Tubaba hanya sebesar RP 10 juta. artinya, benar seluruh dana bang‎unan tersebut banyak mendapat sumbangan swadaya dari seluruh jamaah NU se Tubaba.

” berhubung letak lokasi bangunan Kantor PC-NU yang ada di TIiyuh penumangan Tulangbawang Tengah Tubaba lokasinya kurang strategis, maka bangunan tersebut nantinya akan dilanjutkan untuk dipergunakan sebagai Poliklinik PC-NU.” Katanya.

Sementara Bansos pemkab Tubaba terhadap PC-NU pada tahun 2018 ‎sebesar Rp 100 itu akan dipergunakan untuk pembangunan gedung Kantor PC-NU di Tiyuh Tirta makmur, yang saat ini sedang dalam proses pembanunannya.

” B‎edasarkan hasil klarifikasi ketua PC-NU atas seluruh dana Bansos itu  telah terealisasi semua,  jadi kita anggap tidak ada persoalan sebab selain fiisik bangunan bantuan tersebut ada, juga seluruh LPJ kegiatan nya telah diserahkan seluruhnya sejak 2009-2017 dengah pihak BPKAD. ‎Bahkan ketua PC-NU tersebut sangat berterimakasih kepada Pemkab Tubaba atas seluruh Bansos yang telah di sumbangakan kepada PC-NU selama ini.” Imbuhnya (Dirman)‎