. . .

Dampak Positif Pupuk Cair Bio Altaf Hasil Panen Padi Meningkat

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR
Bupati kabupaten pesisir barat (Pesibar) bersama CEO pupuk organik cair bio altaf menghadiri panen padi bersama. Di kecamatan karya penggawa
Kamis ( 31/10 ).

Prof. Dr Resi Bohang yang tak lain sebagai pencetus uji coba penggunaan pupuk organik cair bio altaf, mengucapkan terima kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara hari ini termasuk himpunan pengusaha muda indonesia ( HIPMI ).

“Karena mereka ini anak-anak muda yang masih memiliki pandangan bahwa tani merupakan bisnis yang cukup bagus, “kata, Prof. Dr Resibo, sapaan akrabnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Bupati Agus Istiqlal mengucapkan selamat datang kepada pakar pangan bapak Prof. Dr. Resibo yang telah memprakarsai uji coba penggunaan pupuk organik vair bio altaf sehingga dapat meningkatkan jumlah produksi panen gabah kering yang mencapai 14 ton per-hektar.

“Peningkatan jumlah produksi panen gabah kering merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pembangunan di bidang pertanian dan tanaman pangan sehingga akan memiliki peranan yang sangat penting dalam rangka mewujudkan stabilitas produksi pangan nasional, “ujarnya.

Untuk itu, kata dia, perlu dilakukan berbagai upaya yang berkelanjutan dan berkesinambungan dalam pelaksanaan pembangunan dibidang pertanian.

“Salah satu cara yang cukup efisien seperti penggunaan pupuk organik cair bio altaf ini, “jelasnya.

Turut hadir para kepala OPD, camat karya penggawa dan masyarakat setempat.

error: Content is protected !!