Damiran : Kami Tidak Punya Saudara Disini

TRANSLAMPUNG.COM, Gunung Sugih-Buyati penderita Kanker Nasofaring, telah mendapatkan penangan medis oleh pihak RS Darmais. Sampel dara Buyati telah diambil dan akan dilakukan uji laboratorium oleh pihak rumah sakit.

Damiran suami yang selalu setia mendampingi proses pengobatan Buyati mengatakan bahwa, ia bersama istrinya masih tinggal di rumah singgah yayasan peduli generasi, Rabu (8/3) istrinya telah mendapat penangan di RS Darmais.

“Alhamdulilah saya dan istri saya sehat, mas. Istri saya terlihat nyaman berada disini. Tadi sudah bertemu dengan dokter, dan istri saya diambil sampel darahanya untuk di uji lab,” ujar Damiran.

Ia menambahkan, untukendapatkan penangan lebih lanjut dari pihak rumah sakit, pihaknya harus menunggu kurang lebih dua pekan untuk tau hasil lab yang di lakukan oleh dokter, guna menentukan tindak lanjut penangan pengobatan selanjutnya.

“Dari hasil Lab yang akan keluar kira-kira dua minggu lagi, baru dokter akan mengambil langkah terhadap istri saya, mau di kemo terapi atau di sinar,” jelasnya.

Ia menjelaskan sampai hari ini belum ada kendala dalam proses pengobatan istrinya.

“Tidak ada kendala mas, disini saya hanya berdua dengan istri saya. Kami tidak punya sanak saudara disini,” paparnya.

Sementara Camat Seputihmataram Zaini mengatakan bahwa pihaknya akan mengkoordinir penggalangan dana secara suka rela, kepada masyarakat di 12 Kampung yang ada si kecamatan setempat.

“Saya sudah koordinasi dengan apdesi kecamatan, untuk menggalang dana secara suka rela tanpa paksaan kepada masyarakat kecamatan kami. Hasil dari penggalangan danan nantinya akan diserahkan kepada ibu Buyati untuk keperluan biaya hidup di jakarta,” terangnya.(tnn)

News Reporter