Dalam Tempo 20 Menit, Polisi Berhasil Menangkap 2 Pelaku Pembunuhan Ayah Tiri di Tuba

0
2336
views

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Satuan Reskrim Polres Tulang Bawang berhasil menangkap PA (27) dan RD (19) warga Teluk Betung Selatan Kodya Bandar Lampung, pelaku pembunuhan ayah tiri di Kp. Kuala Teladas Kec. Dente Teladas Kab. Tulang Bawang, Minggu (10/9/17).

“Kedua pelaku ditangkap selang 20 menit setelah melakukan pembunuhan ayah tirinya an. Saat Bin Tuan (45) di jalan poros Km. 41 PT. ILP (Indo Lampung Perkasa) saat sedang berada di dalam mobil pick up daihatsu grand max warna putih” ungkap Kasat Reskrim AKP Donny Kristian B, SIK mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si. Senin (11/09/2017).

AKP Donny Kristian menerangkan awal mula peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh kedua pelaku tersebut terjadi hari Minggu (10/09/2017) sekira pukul 18.10 Wib di depan rumah korban an. Saat Bin Tuan yang mana saat itu keduanya datang ke Kp. Kuala Teladas Kec. Dente Teladas Kab. Tulang Bawang untuk bertemu dengan ibu kandung korban berinisial SI yang telah dinikahi oleh korban ST dan dijadikan istri kedua sejak akhir tahun 2014.

“Berdasarkan keterangan keduanya, mereka datang ke rumah korban untuk bertemu dengan ibunya, karena kangen sudah 3 tahun tidak pernah bertemu, tiba-tiba korban an. Saat Bin Tuan langsung mendatangi sambil membawa sebilah golok dan memaki-maki keduanya, terjadilah keributan dan perebutan golok antara korban dan PA., saat golok terlepas dari tangan korban keduanya bergantian melakukan pembacokan”, terang AKP Donny Kristian.

Lebih lanjut Kasat Reskrim menuturkan bahwa motif pembunuhan tersebut bermotif dendam pribadi karena semenjak ibunya dinikahi oleh korban sampai saat itu para pelaku tidak diperbolehkan bertemu dengan ibu kandungnya.

Dikatakan Kasat Reskrim ketika akan ditangkap para pelaku melakukan perlawanan sehingga terpaksa anggota saya melakukan tindakan tegas dan terukur dikakinya.

“Saat penangkapan keduanya berusaha melakukan perlawanan, sehingga dilumpuhkan dibagian kaki”, tegasnya.

Setelah dilakukan perawatan di RSUD Menggala selanjutnya keduanya dibawa ke Mapolres Tulang Bawang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku dijerat pasal 338 KUHPidana dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara” tegas AKP. Donny. (als)