CV. Ridho Mandiri Kurang Profesional

0
566
views

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN-Menanggapi ambruknya bangunan gedung penampungan sampah di Pasar Kelurahan Panaragan jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ketua Komisi C DPRD Kabupaten setempat Paisol, tuding pihak rekanan CV. Ridho mandiri, kurang profeisonal.

Hal tersebut setelah sebelum pasca ambruknya Pembangunan gedung yang baru seumur jagung diserah terimakan oleh pihak rekanan yakni CV. Ridho mandri, dengan alamat Tiyuh murni jaya, RT01/RW01, Kecamatan Tumjajar, Tubaba. Diduga tidak sesuai spesifikasi yang ada.

Menurut Paisol, selain adanya indikasi dugaan penyimpangan pada bahan dasar bangungan tersebut, juga pengerjaan nya asal jadi dilakukan oleh pekerja, dan pihak rekanan terkait. Untuk itu pihaknya meminta terhadap Kepala Dinas Koprindag, dan Rekanan harus bertanggungjawab.

“Itu sepenuhnya Tanggungjawab rekanan dan dinas terkait, pastinya harus diperbaiki total, sebab bangunan itu masih masa perawatan. Dalam hal ini saya tekankan kepada Dinas Koprindag, agar dapat lebih teliti dalam menerima dan melakukan pengawasan di setiap pekerjaan, jangan suka main mata dengan rekanan,” kata Paisol, terhadap Trans Lampung melalui telepon, Kamis (8/2).

Kuat dugaan, lanjut dia, jika bangunan tersebut dasar konstuksinya tidak benar dilakukan oleh Rekanan. Sebab jika pihak Rekanan tersebut mentaati semua tetapan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, bangunan tersebut tidak akan mungkin terkena guyuran hujan deras dapat ambruk rata dengan tanah.

“Mereka harus perbaiki total dari awal, dan memakai dasar material bangunan sesuai specifikasi tehknis konstruksi (Spektek), jika tidak mereka dapat kena sanksi pidana,” tegasnya.(dir)