. . .

CPNS Bakamla 2018 : Besarkan Hati, Mengabdi untuk Negeri

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, JAKARTA– Meninggalkan orang terkasih dalam menjalankan tugas bukanlah perkara mudah. Namun hal tersebut harus dilakukan untuk memenuhi panggilan dalam rangka mengamankan lautan nusantara. Berbesar hati mengabdi untuk negeri, adalah sikap yang diperlihatkan oleh para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) saat melakukan apel di Mako Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019).

Suasana dramatis juga terlihat di Mako Bakamla, saat seorang isteri melepas kepergian suaminya dalam tugas. Adalah Riga Aditia, CPNS Bakamla 2018 yang ditempatkan di Kapal Patroli Bakamla 802, harus berbesar hati meninggalkan keluarga tercinta. Disaksikan oleh sang isteri, Melly, Riga bertolak menuju Pelabuhan Tanjung Priok bersama pletonnya dengan truk Marinir. “Jaga diri baik-baik, jangan lupa shalat dan tetap semangat”, pesan Melly.

Tidak hanya Riga, Moh. Syukron Makmun harus rela meninggalkan isterinya yang sedang hamil tua. M. Lutfi Hakim, dan Andini Tri Sandhy juga harus meninggalkan manisnya kehidupan pernikahan, setelah menikah baru satu bulan.

Ketiga personel tersebut hanya sebagian cerita di balik sikap sigap dan teguh dari para CPNS Bakamla 2018. Kesemuanya pasti memiliki pengorbanannya masing-masing, demi memenuhi panggilan tugas dalam mengamankan lautan nusantara.

Raksamahiva Camudresu Nusantarasya. Kami Penjaga Lautan Nusantara. (rls)

error: Content is protected !!